Tinggal Disahkan, Ini Sosok yang Bakal Jadi Ketua DPRD Bengkulu Selatan

Rabu 28-08-2024,21:07 WIB
Reporter : Anggi Noverdo
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Meski baru ditunjuk sebagai Ketua DPRD sementara Bengkulu Selatan, namun Juli Hartono dipastikan akan menjadi Ketua DPRD Bengkulu Selatan definitif. 

Pengesahan Juli Hartono menjadi Ketua DPRD Bengkulu Selatan menunggu penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya.

BACA JUGA:Bawaslu Surati Pemkab Lebong, Bahaya jika Tidak Diindahkan

Kepastian ini karena rekomendasi dari DPP Nasdem telah turun dan pada surat rekomendasi tersebut menetapkan Juli Hartono sebagai ketua DPRD Bengkulu Selatan masa bakti 2024-2029.

Sebelum dikeluarkannya rekomendasi dari DPP Nasdem, Juli Hartono sempat bersaing ketat dengan tiga anggota dewan dari Partai Nasdem. 

BACA JUGA:Petahana Rohidin Mersyah-Meriani Daftar ke KPU Provinsi Bengkulu Kamis Pagi, Ribuan Massa Bakal Tumpah Ruah

Ketiganya yakni Nurmalena G. Mulyadi, Dendi Jofrianto dan Joni Aprizap. Hasilnya DPP Nasdem menunjuk Juli Hartono untuk jabatan ketua.

Selain itu, sebelum rekomendasi tersebut keluar, diketahui Juli Hartono pada periode 2019-2024 pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Selatan.

Dan pada struktur kepengurusan Partai Nasdem, Juli Hartono juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Nasdem Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Ini Jadwal Cuti Kepala Daerah untuk Ikut Kampanye, Surat Usulan Paling Lambat 30 Agustus

Juli Hartono juga telah membenarkan jika dirinya menerima rekomendasi dari DPP Nasdem. Hanya saja untuk penetapan sebagai ketua definitif masih menunggu pembentukan AKD.

"Sudah kita terima rekomendasi dari DPP, nanti setelah penetapan AKD baru disahkan. Intinya sekarang kita fokus di internal lembaga dulu," kata Juli Hartono.

Selain itu meski akan disahkan sebagai Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Juli tidak muluk-muluk untuk memprioritaskan fasilitas yang akan diterimanya nanti. 

Kategori :