Peluang Diterima Jadi PNS, Ini Daftar 6 Kementerian yang Sepi Peminat di CPNS 2024, Buruan Daftar!

Jumat 30-08-2024,09:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Peluang diterima jadi PNS, ini daftar 6 Kementerian yang sepi peminat di CPNS 2024, buruan daftar!

Badan Kepegawaian Negara merilis Buku Petunjuk Pendaftaran Calon ASN Tahun 2024 bagi peminat pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

BACA JUGA:Maling Ayam Beraksi Pakai Kostum Ninja Tanpa Gunakan Celana, Terekam CCTV

Pendaftar dapat mencermati dan mengikuti alur pendaftaran CPNS 2024 sebelum ditutup pada 6 September 2024 mendatang.

Diketahui, pelamar CPNS 2024 semakin hari semakin memblundak, hal ini lantaran karier yang di janjikan untuk seorang PNS sangat menggiurkan Masyarakat.

Namun, untuk menjadi PNS ada banyak hal yang harus dilewati dan tidak serta merta bisa lolos begitu saja. Meskipun setiap tahun banyak yang dinyatakan lolos, namun tak kalah lebih banyak lagi peserta yang dinyatakan tidak lolos atau gagal.

Selain syarat administrasi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan pendaftaran CPNS 2024, salah satunya adalah formasi yang dipilih.

BACA JUGA:Pengendara Motor Nyaris Pingsan, Polisi dan Dishub Tunjukkan Aksi Heroik, Tuai Pujian Warganet!

Tips jika ingin memiliki peluang lebih besar untuk lolos, maka kamu bisa memilih instansi atau Kementerian yang sepi peminatnya. Dengan car aini, akan lebih banyak peluang untuk kamu bisa lolos seleksi CPNS 2024.

Dilansir dari laman Kompas.com, setidaknya ada 6 Kementerian yang sepi peminat di CPNS tahun 2024 ini, bahkan diantaranya dibebaskan syarat TOEFL.

Jadi, dengan melamar di salah satu enam kementerian sepi peminat ini maka peluangmu untuk lolos CPNS 2024 juga bisa besar.

BACA JUGA:Semangat Politik Santun, Pasangan Hendra-Herizal Daftar ke KPU Rejang Lebong

Daftar 6 Kementerian yang Sepi Peminat di CPNS 2024

Berikut 6 Kementerian yang sepi peminat di CPNS 2024:

1. Setjen WANTANNAS (Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia)

Kategori :