Truk Besar Melintas di Atas Pembatas Jalan, Pengemudi Diburu Polisi

Jumat 30-08-2024,10:09 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan pihak Satlantas setempat untuk melakukan penyelidikan karena ini melanggar lalu lintas dan merusak fasilitas umum,” ujar Kombes Alfian saat dihubungi pada Kamis (29/08/2024).

Alfian juga menambahkan bahwa tindakan ini bukan hanya melanggar hukum, tetapi juga sangat berbahaya bagi keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Peluang Diterima Jadi PNS, Ini Daftar 6 Kementerian yang Sepi Peminat di CPNS 2024, Buruan Daftar!

Ia menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas untuk mengurangi risiko kecelakaan dan menjaga keselamatan di jalan raya.

"Tentunya ini akan kita tindak lanjuti, siapa daripada driver tersebut dan akan kita lakukan tindakan kepolisian," tegasnya.

Rekaman video ini juga menyoroti masalah kedisiplinan pengemudi di jalan raya. Kasus seperti ini menunjukkan betapa pentingnya pengawasan dan penegakan hukum yang lebih ketat terhadap pelanggaran lalu lintas.

Tidak hanya merusak infrastruktur, tindakan seperti ini juga bisa membahayakan nyawa, baik bagi pengemudi itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Catat, Ini 5 Bulan Baik Tahun 2024 untuk Menikah Menurut Islam, Cocok Jadikan Pilihan

Banyak warganet yang mempertanyakan alasan di balik tindakan pengemudi truk tersebut. Apakah ini merupakan kesalahan yang disengaja, atau mungkin pengemudi tersebut kehilangan kendali atas kendaraannya?

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak pengemudi mengenai alasan di balik aksi berbahaya ini.

Namun, spekulasi terus bermunculan, mulai dari kelalaian hingga kemungkinan adanya kondisi darurat yang memaksa pengemudi melakukan manuver berisiko tersebut.

Peristiwa ini juga menjadi bahan perbincangan di media sosial terkait dengan kondisi jalan dan infrastruktur di area Ring Road Utara.

BACA JUGA:Peluang Diterima Jadi PNS, Ini Daftar 6 Kementerian yang Sepi Peminat di CPNS 2024, Buruan Daftar!

Beberapa netizen menyoroti apakah kondisi jalan yang mungkin menyebabkan pengemudi melakukan tindakan tersebut.

Ada juga yang menyarankan agar dilakukan peninjauan dan perbaikan di lokasi kejadian untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang.

Kasus ini semakin mempertegas pentingnya peran CCTV dan teknologi dalam pengawasan lalu lintas. Berkat rekaman yang diunggah di media sosial, pelanggaran seperti ini dapat segera diketahui oleh publik dan pihak berwenang, sehingga tindakan cepat dapat diambil untuk menegakkan aturan dan mencegah kejadian serupa.

Kategori :