Apakah 3 Pasangan Bakal Calon Bupati Kepahiang Punya Utang? Ini Keterangan KPU

Jumat 30-08-2024,11:14 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Purnama Sakti

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah menerima berkas pendaftaran tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, pihak KPU Kepahiang mulai bekerja.

KPU Kepahiang akan memverifikasi seluruh berkas pendaftaran itu. Untuk memastikan keabsahan dan kebenarannya.  

BACA JUGA:Anak Pelaku Penganiayaan Polisi Dititipkan ke Yayasan Abi Umi, Rencananya akan Disekolahkan Lagi

Proses verifikasi ini nanti seperti ke Dinas Pendidikan untuk mengecek keabsahan ijazah sekolah, tokoh masyarakat serta berbagai pihak yang mempunyai keterkaitan terhadap persyaratan pencalonan Pilkada sesuai dengan Peraturan KPU.

Komisioner KPU Kepahiang Nur Hasan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan melalui tim verifikator dan disaksikan oleh tim Paslon, termasuk surat bebas utang dan tidak sedang pailit perusahaan yang dibuktikan oleh surat dari Pengadilan Niaga Medan.

BACA JUGA:Motor Kredit Hilang Padahal Cicilan Belum Lunas? Coba Lakukan Hal Ini

"Setelah dilakukan pengecekan seluruh berkas dinyatakan lengkap dan diterima sebagai bakal calon bupati-wakil Bupati yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi," terang Nur Hasan, Jumat (30/8).

Untuk selanjutnya, seluruh berkas ini akan dilakukan verifikasi dengan melibatkan berbagai pihak yang akan merekomendasikan termasuk basic pendidikan yang akan dilakukan verifikasi faktual.

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu, Ini Rekomendasi Makanan agar Anak Cepat Bicara, Yuk Dicoba!

"Sebelum ditetapkan sebagai calon, maka kami akan melakukan verifikasi terhadap berkas bakal calon dan kemudian jika dinyatakan lengkap dan sah maka ketiga Bapaslon ini bisa ditetapkan sebagai calon termasuk rekomendasi dari tim medis dan kejiwaan," tutup Nur Hasan.

 

Nico Relius

Kategori :