Ragam Acara di HUT Ke-5 Himpunan Keluarga Manna, Ada Senam Masal Hingga Pameran Produk UMKM

Jumat 30-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Dian Maya Erika
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ragam acara di HUT ke-5 Himpunan Keluarga Manna (HIKMA), ada senam masal hingga pameran produk UMKM.

Tepat pada tanggal 7 Agustus lalu, Organisasi Himpunan Keluarga Manna (HIKMA) resmi menginjak usianya yang ke 5 tahun.

P uncak acara HUT HIKMA ke-5 ini akan diadakan besok Sabtu (31/8) di Taman Budaya Kota Bengkulu dengan estimasi peserta yang hadir mencapai 500 orang. 

BACA JUGA:Badan Anak Terlihat Kurus? Ini Daftar 6 Makanan Sehat Biar Cepat Gemuk

Sekretaris panitia pelaksana perayaan puncak HUT HIKMA perwakilan Provinsi Bengkulu Ridianto menyampaikan, dipilihnya 31 Agustus ini bersamaan dengan Ketua Dewan Pembina HIKMAH, yakni Rohidin Mersyah kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu pada pilkada 2024 yang telah melakukan tahapan pendaftaran. 

"Ulang tahun HIKMA ini sendiri tepatnya 7 Agustus lalu, namun kami memilih tanggal 31 Agustus, karena bersamaan dengan setelah mendaftaranya Bapak Rohidin Mersyah sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina HIKMAH. Yang kemarin telah melakukan deklarasi dan melakukan pendaftaran ke KPU Provinsi Bengkulu berpasangan dengan Ibuk Meriani.” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana HUT Ke-V Hikma Perwakilan Provinsi, Ridianto 

BACA JUGA:Ini 11 Daftar Makanan yang Membuat Si Kecil Cerdas, Bunda Wajib Coba

Nantinya akan ada beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari senam massal, kemudian lomba memasak dan merias nasi kunyit, memarut kelapa, joget balon hingga pameran produk UMKM yang telah disediakan 29 tenda. 

"Banyak kegiatan rangkaian kegiatan dimulai di pagi hari dengan senam masal, prosesi pemotongan tumpeng atau nasi kunyit, kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba sekaligus masih dalam tema 17 Agustus. Kemudian ada pameran produk UMKM yang telah disediakan 19 tenda,” ujar Ridianto 

BACA JUGA:PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bengkulu Berangkatkan 68 Atlet

Sementara itu, pada puncak kegiatan akan hadir Anggota DPR RI terpilih Derta Rohidin, kemudian calon Wakil Gubernur Meriani, Sekretaris Daerah Provinsi Isnan Fajri serta pihak terkait lainnya. 

"Besok pula akan hadir Ibu Derta Rohidin, calon Wakil Gubernur Bengkulu Meriani, dan ini juga terbuka bagi masyarakat umum,” pungkas Ridianto.

BACA JUGA:Teror Harimau Sumatera di Bengkulu Utara, BKSDA Pasang 3 Perangkap

 

Kategori :