Pemeriksaan Kesehatan, Ada Anjuran Khusus untuk Kandidat Calon Kepala Daerah Beristri

Jumat 30-08-2024,21:32 WIB
Reporter : Handril Waldinata
Editor : Purnama Sakti

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong baru saja menerima pendaftaran tiga bakal pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. 

Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan tes kesehatan. Ketiga pasangan dijadwalkan melakukan pemeriksaan serentak pada tanggal 1 dan 2 September. 

BACA JUGA:Ditemukan Warga Perumahan BTN Padang Harapan, Siapa Pemilik Honda Scoopy Ini?

Anggota KPU Rejang Lebong Divisi Teknis Penyelenggaraan, Eiis Purwanti mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit M Yunus dan Rumah Sakit Kesehatan Jiwa Bengkulu. 

"Untuk pemeriksaan kejiwaan jasmani dan narkoba di RS M Yunus pada 1 September. Sementara 2 September baru pemeriksaan kesehatan rohaninya di RSKJ Soeprapto," Jelas Eiis.

BACA JUGA:Modus Cari Sinyal HP, Pelajar SMP di Rudapaksa oleh Tetangga

Sementara itu, tambah Eiis pihaknya mengimbau kepada masing-masing kandidat untuk mempersiapkan diri sesuai dengan ketentuan yang sebelumnya telah disosialisasikan bersama dengan teman-teman Liasion Officer (LO). 

"Kami berharap apa yang menjadi ketentuan untuk diikuti oleh seluruh Bapaslon. Seperti berpuasa sebelum pemeriksaan kesehatan, kemudian untuk Bapaslon laki-laki tidak berhubungan suami istri sehari sebelum pemeriksaan kesehatan, dan untuk Bapaslon perempuan 3 hari sebelum pemeriksaan kesehatan," imbuh Eiis.

BACA JUGA:DP Cuma 5 Persen, Ini Simulasi Kredit Rumah Tipe 36, Angsuran Ringan

Untuk diketahui, ada 3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis 29 Agustus 2024. Ketiga Bapaslon ini kompak mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran. 

Pasangan ini, Syamsul Effendi-Juhendra Siregar yang diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB dan Partai Perindo,Partai Gelora dan PPP dengan jumlah sebanyak 70.529 suara. 

BACA JUGA:Badan Anak Terlihat Kurus? Ini Daftar 6 Makanan Sehat Biar Cepat Gemuk

Kemudian pasangan Hendra Wahyudiansyah- Herizal Apriansyah yang diusung Partai NasDem dan PKS, serta didukung oleh PSI, Hanura, PBB, PKN dan Partai Ummat dengan jumlah  30.202 suara sah. 

Kategori :