9 Manfaat Cuka Apel Untuk Anak, Perhatikan Dosis Konsumsi yang Tepat

Sabtu 31-08-2024,09:53 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 9 manfaat cuka-apel untuk anak, perhatikan dosis konsumsi yang tepat.

Di balik aroma kuatnya, manfaat cuka apel untuk anak ternyata sudah dikenal sejak 5000 tahun lalu.

Kepopuleran cairan hasil fermentasi sari buah apel ini bukan tanpa alasan.

Kandungan utama dalam cuka apel atau apple cider vinegar adalah asam asetat, yang ditambah dengan kandungan sejumlah mineral, vitamin, dan asam amino.

BACA JUGA:Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Tapi 10 Kelompok Orang Ini Harus Menghindari Konsumsi Cuka Apel

Walau manfaat cuka apel untuk anak cukup banyak, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memberikannya pada buah hati. 

Manfaat Cuka Apel Untuk Anak

ACV mengandung probiotik, mineral, vitamin, dan beragam senyawa bioaktif, seperti asam organik dan polifenol yang dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan dalam jangka panjang.

1. Mendukung kesehatan pencernaan

Bukti anekdot menunjukkan bahwa penggunaan cuka sari apel encer dengan makanan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung detoksifikasi, dan meredakan kembung. Namun, bukti klinis yang memvalidasi penggunaan ACV untuk meningkatkan pencernaan masih jarang.

BACA JUGA:9 Manfaat Cuka Apel Untuk Wanita, Dari Kesehatan Hingga Kecantikan

2. Dapat berfungsi sebagai probiotik

Cuka sari apel tanpa filter mengandung bakteri probiotik yang baik untuk sistem pencernaan. Selain itu, cuka sari apel juga dipercaya dapat meningkatkan penyerapan mineral di usus. Meskipun demikian, diperlukan lebih banyak penelitian untuk menyimpulkan klaim ini.

3. Dapat meredakan refluks asam

Cuka sari apel encer untuk mengobati dan mengatasi refluks asam adalah pengobatan rumahan yang umum. Beberapa orang mungkin menganggap pengobatan rumahan efektif dalam meredakan gejalanya. Namun, studi klinis yang mendukung penggunaan ini masih jarang.

Kategori :