Lowongan Lulusan SMA di Kemenkumham, Ada 7.214 Formasi CPNS Kemenkumham 2024

Sabtu 31-08-2024,15:01 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lowongan lulusan SMA di Kemenkumham, ada 7.214  formasi CPNS Kemenkumham 2024.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia telah menetapkan rincian formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Penerimaan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di berbagai unit kerja di bawah naungan Kemenkumham. 

BACA JUGA:Lowongan di Kemenkes, Ada 8.607 Formasi CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA

Dalam pengumuman yang tercantum dalam Surat Pengumuman Nomor SEK-KP.02.01.323 tentang Pengadaan CPNS Kemenkumham Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024, Kemenkumham membuka total 9.070 formasi untuk berbagai posisi. 

Dari jumlah tersebut, sejumlah formasi khusus dialokasikan untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara dengan SLTA.

BACA JUGA:Lowongan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2024

Secara keseluruhan, formasi yang tersedia untuk lulusan SMA sederajat di Kemenkumham pada tahun 2024 mencapai 7.214 posisi.

Pengumuman ini tentunya sangat dinantikan oleh para pencari kerja yang memiliki latar belakang pendidikan SMA/SLTA sederajat dan berkeinginan untuk berkarir di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

BACA JUGA:Lowongan untuk Lulusan SMA, Ini Rincian Formasi CPNS Kemenhub 2024 Bagi Lulusan SMA/SMK

Dengan membuka kesempatan ini, Kemenkumham bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja sekaligus meningkatkan kualitas layanan di bidang hukum dan hak asasi manusia.

Untuk seleksi CPNS Kemenkumham 2024, formasi yang dibuka untuk lulusan SMA meliputi dua posisi utama, yaitu  Pemeriksa Keimigrasian Pemula dan Penjaga Tahanan. 

Posisi-posisi ini masing-masing memiliki alokasi formasi yang berbeda-beda serta syarat khusus yang harus dipenuhi oleh para calon pelamar.

BACA JUGA:Lowongan untuk Lulusan SMA, Ada 600 Formasi di CPNS BIN 2024

1. Pemeriksa Keimigrasian Pemula

Kategori :