11 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker!

Minggu 01-09-2024,11:49 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 11 manfaat bunga telang untuk kesehatan, bisa mencegah pertumbuhan sel kanker!

Manfaat bunga telang untuk kesehatan diperoleh dari beragam kandungannya, seperti ternatin, vitamin C, vitamin B1 dan B2, serta berbagai kandungan antioksidan (flavonoid, delphinidin, kaempferol, dan p-Coumaric acid).

BACA JUGA:Teori Konspirasi Tentang Kucing, Dianggap Sebagai Mata-mata Alien

Melansir dari Medicine Net, berkat beragam nutrisinya, bunga telang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, di antaranya adalah:

1. Menurunkan demam

Manfaat bunga telang untuk kesehatan yang pertama adalah dapat menurunkan demam dan meredakan rasa nyeri karena peradangan di dalam tubuh.

Pasalnya, manfaat ini dapat diperoleh dari sifat antiradang yang dimiliki oleh bunga telang. Di samping itu, mengonsumsi teh bunga telang setiap hari juga dapat membantu menjaga hidrasi tubuh selama demam.

BACA JUGA:7 Cara Menggemukkan Kucing yang Cepat dan Sehat, Buktikan Sendiri

2. Menyamarkan kerutan pada kulit

Produk perawatan kulit yang mengandung bunga telang dapat menyamarkan kerutan serta mengatasi kulit kering yang berkontribusi terhadap munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, berkat kandungan antioksidannya, bunga telang dapat menghambat proses penuaan dengan cara memperbaiki tekstur kulit.

3. Mengatasi rambut rontok

Jika Anda memiliki masalah rambut rontok, gunakanlah sampo dan kondisioner yang mengandung bunga telang.

Flavonoid yang terkandung dalam bunga telang dapat mengurangi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Bunga telang bahkan lebih efektif daripada minoxidil dalam mengatasi rambut rontok

BACA JUGA:Kaya tapi juga Ada Utang, Segini Harta Kekayaan Gusnan Mulyadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan 2024

Kategori :