Mudahkan Akses Keuangan bagi Warga, Ini Kisah Sukses AgenBRILink Mitra UMi Sunaie

Minggu 01-09-2024,18:56 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Sumenep, RBTVCAMKOHA.COM - Bermula dari nasabah pinjaman BRI, kini Sunaie sukses menjadi AgenBRILink dan sekaligus mitra UMi.

Kesuksesannya itu tentu telah banyak membantu orang-orang di sekitarnya terlepas dari masalah keuangan.

BACA JUGA:Bertarung di Pilkada Bengkulu Tengah, Ini Rincian Harta Kekayaan Rachmat Riyanto, Bakal Calon Bupati

Perempuan asal Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep ini sempat terkendala terkait pendanaan ketika menjalankan usaha toko kelontongnya.

Meskipun memiliki lebih dari satu toko kelontong, namun Sunaie tak jarang alami kerugian.

“Jika di tempat lain, toko kelontongnya semakin lama semakin untung, tetapi di tempat saya justru bisa tidak balik modal. Sebab, banyak orang yang datang ke sini dengan tujuan untuk berhutang. Meski begitu, saya tetap ikhlas untuk membantu mereka,” ungkap Sunaie.


Kisah Sukses AgenBRILink Mitra UMi Sunaie--

BACA JUGA:Intip Harta Kekayaan Rico Zaryan Saputra, Bakal Calon Wakil Bupati Bengkulu Tengah

Beruntungnya, nasib baik masih berpihak kepada Sunaie. Pada Desember 2022, ketika dia berniat kembali meminjam uang, ada seorang Mantri BRI yang menawarkan untuk menjadi AgenBRILink.

Adanya tawaran menarik tersebut tentunya dia sambut dengan senang hati. Apalagi karena dia berharap bisa membantu para pengunjung toko kelontongnya dengan layanan-layanan keuangan yang praktis dan mudah.

Benar saja, di awal-awal dirinya menjadi AgenBRILink, ada banyak orang yang melakukan berbagai transaksi dalam seharinya. Mulai dari mengirim uang, menarik uang, membeli pulsa, hingga melakukan top up e-wallet.

BACA JUGA:Ini Dua Nama Kandidat Kuat Wakil Ketua DPRD Bengkulu Selatan

Bahkan, Sunaie mengatakan bahwa per harinya dia bisa melayani hingga 20 orang jika sedang ramai dan sedikitnya berjumlah 10-12 transaksi.


Kisah Sukses AgenBRILink Mitra UMi Sunaie--

Dengan target yang selalu terpenuhi selama menjadi AgenBRILink, akhirnya Sunaie mendapatkan tawaran untuk untuk menjadi mitra Umi (Ultra Mikro).  

Kategori :