Solusi Lantai Bersih Otomatis, Ini 5 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2024, Harga Murah

Minggu 01-09-2024,21:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Sedangkan jika ingin membersihkan sela-sela sofa, dinding ataupun daerah yang sulit dijangkau menggunakan nozzle berbentuk tabung atau pipa yang pipih.

BACA JUGA:BBM Pertalite Dibatasi Mulai 1 Oktober, Ini Daftar Mobil yang Dilarang Beli di SPBU

4. Singkirkan Benda-benda di Lantai

Sebelum Anda menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan lantai, sebaiknya Anda menggeser atau memindahkan benda-benda yang ada di lantai terlebih dahulu. 

Hal ini sangat penting dilakukan terutama jika terdapat benda-benda tajam, karena dapat menyebabkan alat menjadi rentan terhadap kerusakan.

BACA JUGA:Mulai 1 Oktober Pembelian BBM Pertalite Dibatasi, Ini Daftar Motor yang Dilarang Beli

5. Bersihkan Secara Perlahan dan Dua Arah

Salah satu cara menggunakan vacuum cleaner dengan tepat untuk membersihkan secara maksimal adalah dengan tidak tergesa-gesa atau secara perlahan dan jangan terburu-buru. 

Dengan cara perlahan, maka area yang memiliki kotoran akan terangkat secara maksimal dan lebih efekfif dengan gerakan dua arah atau bolak balik supaya tidak ada debu yang tersisa.

6. Bersihkan Kantong Debu

Maintenance penggunaan vacuum cleaner harus diperhatikan salah satunya pergantian kantong debu.

Kantong debu minimal 1 bulan sekali harus diganti supaya kinerja vacuum cleaner dapat menghisap secara maksimal dan tidak cepat mengalami kerusakan mesin.

BACA JUGA:Kabar Buruk Bulan September, Harga TBS Kelapa Sawit Turun, Ini Harga Terbarunya

7. Hindari Menyisakan Debu di Kantong

Ketika membersihkan kantong debu vacuum cleaner, hindari adanya debu yang masih tersisa. Anda dapat menggunakan air mengalir untuk membersihkannya, dan pastikan untuk menghilangkan semua debu yang mungkin tersembunyi di sudut-sudutnya.

Maka dari itu, disarankan untuk selalu membersihkan kantong debu setelah menggunakan vacuum cleaner. Dengan cara ini, alat akan selalu dalam kondisi bersih dan tidak mudah mengalami kerusakan.

Kategori :