Tidak Ada Utang, Segini Harta Kekayaan Mawardi Yahya Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024

Senin 02-09-2024,09:57 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Tidak ada utang, segini harta kekayaan Mawardi Yahya bakal calon gubernur Sumatera Selatan 2024.

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya yang sebelumnya mendampingi Herman Deru selama periode 2019-2024, kini mengambil langkah terbaru dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel pada Pilgub 2024. 

Bersama dengan pasangan barunya Anita Noeringhati yang menjabat Ketua DPRD Sumsel, Mawardi siap bertarung dalam kontestasi politik yang penuh dinamika ini. 

BACA JUGA:Intip Harta Kekayaan Pramono Anung Wibowo, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Keputusan Mawardi untuk maju bersama Anita Noeringhati yang sebelumnya juga mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Golkar, menjadi salah satu perbincangan hangat di kalangan masyarakat Sumsel.

Keputusan Mawardi untuk meninggalkan pasangannya terdahulu Herman Deru, tentu saja mengejutkan banyak pihak. 

Selama menjabat sebagai kepala daerah di Sumsel, Mawardi dan Herman tampak kompak dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Namun, dinamika politik tak terduga ini membawa Mawardi pada pilihan baru yang bisa memengaruhi masa depan Sumsel.

BACA JUGA:Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ini Harta Kekayaan Riezky Aprilia yang Mendampingi Eddy Santana

Sementara itu, sosok Anita meskipun gagal melaju ke Senayan dalam Pileg 2024, Anita tetap menjadi figur yang dihormati dan memiliki basis massa yang kuat.

Bersatunya Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati yang dikenal dengan singkatan "Matahati," dianggap sebagai pasangan yang potensial dalam memenangkan hati rakyat Sumsel.

Matahati didukung oleh 11 partai politik (parpol), termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB). 

Dukungan yang luas dari berbagai parpol ini menunjukkan bahwa Mawardi dan Anita telah berhasil membangun koalisi yang solid dalam menghadapi Pilgub 2024. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Windra Purnawan, Bakal Calon Bupati Kepahiang 2024 yang Mundur dari DPRD Provinsi Terpilih

Selain itu, partai-partai lain seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai PRIMA, dan Partai Berkarya juga turut memberikan dukungan kepada pasangan ini.

Matahati akan bersaing ketat dengan pasangan Herman Deru dan Cik Ujang, yang dikenal dengan jargon "Menyala Abangku." 

Kategori :