Jadi Lebih Murah, Ini Daftar Harga BBM Dexlite Per September 2024 di Seluruh SPBU

Senin 02-09-2024,15:23 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Secara spesifik menurut spesifikasi dan karakteristik bahan bakar, dexlite adalah jenis bahan bakar yang memiliki angka cetane nomor 51 dan mengandung sulfur sebanyak maksimal 1200 ppm.

Sehingga angka sekecil itu akan memberikan bahan bakar yang ramah lingkungan dan tidak boros emisi.
Dengan angka cetane sebanyak 51 dan mengandung sulfur, dexlite adalah bahan bakar yang cocok untuk jenis kendaraan yang beroperasi pada medan berat dan memerlukan tenaga besar.

Namun dengan orientasi yang lebih ramah lingkungan serta irit, sehingga kendaraan Anda akan menempuh jarak yang lebih jauh dan tidak menghasilkan polusi terlalu banyak.

BACA JUGA:Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamina Dex, Daerah Mana Paling Murah?

Karakteristik Dexlite

1. Warna Hijau Muda Cerah

Dexlite memiliki warna yang berbeda jika Anda bandingkan dengan bahan bakar lainnya. Dexlite berwarna hijau muda cerah.

Hal ini karena campuran kandungan dari zat cetane 51 murni dengan zat-zat lainnya yang memunculkan cairan berwarna hijau muda cerah.

2. Kemurnian

Meskipun ramah lingkungan, bukan berarti dexlite adalah bahan yang terbuat dari zat-zat yang dapat diperbarui. Bahan utama dari dexlite adalah zat cetane 51 yang murni dan telah melalui proses penyulingan dan penyaringan berkali-kali.

BACA JUGA:Brusky 125, Motor Matic Kawasaki Sekilas Mirip Vario, Harganya Bikin Pabrikan Lain Kelimpungan

Manfaat Dexlite

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan pada kendaraan Anda saat menggunakan dexlite:

1. Melindungi Mesin

Kendaraan dengan ruang pembakaran yang besar seperti SUV sangat rentan akan kerusakan mesin terutama yang ada pada sekitar ruang pembakaran. Hal ini karena panas yang dihasilkan oleh ruang pembakaran kendaraan itu sangat besar.

Manfaat dexlite adalah melindungi mesin tersebut sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah pada mesin kendaraan Anda.

Kategori :