Lahan BKSDA Kebakaran Lagi, Terbakar atau Sengaja Dibakar?

Senin 02-09-2024,19:59 WIB
Reporter : Adrian M Yusuf
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Lagi-lagi lahan milik BKSDA kebakaran. Lokasi lahan tersebut di Jalan Citandui Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, pada Senin Sore (2/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Lahan seluas satu hektar ini diduga dibakar seseorang, lantaran saat tim pemadam kebakaran tiba di lokasi, ada satu orang yang melarikan diri dari lokasi kebakaran tersebut.

"Ini pasti terbakar, sebab ada seorang yang berlari dan kami hanya berhasil menyita arit milik orang tersebut," ungkap Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah.

BACA JUGA:17 Orang Polwan Pangkat Tertinggi 2024, Ada yang Purna dan Ada yang Masih Aktif

Disampaikan Yuliansyah, peristiwa ini diketahui pihaknya saat mendapatkan laporan dari masyarakat, ada kebakaran lahan. Kemudian, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk mengantisipasi api semakin meluas.

"Menindaklanjuti dari laporan masyarakat, kami langsung menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi kami langsung melokalisir api agar tidak meluas," lanjutnya.

BACA JUGA:Ini Nama 38 Provinsi di Indonesia Lengkap Serta Ibu Kotanya, Setelah Ditambah Papua Barat Daya

Dalam peristiwa ini, setidaknya satu hektar lahan milik BKSDA Provinsi Bengkulu ludes terbakar. Akibatnya, arus lalu lintas sempat ditutup sementara lantaran asap yang mengepul dan mengganggu lalu lintas.

"Peristiwa ini sempat mengganggu aktivitas lalu lintas lantaran asap yang sudah tebal dan menutupi pandang pengendara," kata Yuliansyah.

Peristiwa kebakaran di lahan BKSDA ini bukan pertama kalinya terjadi. Dalam tahun 2024 ini setidaknya sudah terjadi tiga kali kebakaran lahan. 

BACA JUGA:Dikukuhkan Ulang, Ini Pesan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah untuk Kepala Desa

"Peristiwa kebakaran di lahan BKSDA ini kerap kali memang sudah sering terjadi," lanjut Yuliansyah.

Kategori :