Pertamax Green 92 Disebut Jadi Pengganti BBM Pertalite, Apa Beda Keduanya?

Senin 02-09-2024,21:59 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Jenis BBM Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan dengan kompresi 10:1 sampai rasio 11:1. Pertamax memiliki oktan minimal 92 berstandar internasional. Pertamax sangat direkomendasikan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1 atau kendaraan yang menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI).

BACA JUGA:Beli Pertalite Segera Dibatasi, Ini 3 Cara Daftar Subsidi Tepat Mypertamina, Ikuti Langkahnya

BBM jenis ini dilengkapi kemampuan ecosave technology yang bisa membersihkan mesin hingga ke bagian terdalam (detergency) serta pelindung anti karat (corrosion inhibitor). Satu liter Pertamax bisa digunakan untuk perjalanan 39,8 km.

3. Pertamax Turbo

Pertamax Turbo adalah BBM hasil kolaborasi Pertamina dan perusahaan mobil mewah, Lamborghini. Jenis BBM Pertamina yang satu ini diproduksi dengan menggunakan formula Ignition Boost Formula (IBF).

Pertamax Turbo memiliki angka oktan 98, dan kadar sulfur rendah sehingga tidak merusak kualitas udara di sekitar kita. Sangat tepat untuk kendaraan dengan kompresi 12:1 – 13:1. Jenis BBM ini direkomendasikan untuk kendaraan sport dan setiap satu liter bisa untuk 18,97 km perjalanan.

4. Pertamax Green

Dikutip dari laman MyPertamina, Pertamax Green 95 adalah produk terbaru dari PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading. Produk ini memiliki nilai oktan RON 95 dengan emisi gas buang yang rendah.

Jenis ini menggunakan etanol 5% yang membuat akselerasi kendaraan lebih responsif dalam mencapai kecepatan maksimal. Etanol yang digunakan berasal molase tebu atau merupakan bahan bakar nabati dengan bauran energi terbarukan.

BACA JUGA:Bahlil Sebut Pembatasan BBM Pertalite Mulai 1 Oktober 2024, Benarkah? Cek Faktanya

Demikianlah ulasan informasi, Pertamax green 92 disebut jadi pengganti BBM Pertalite, apa beda keduanya?

 

(Novan)

Kategori :