Penuntasan Proyek Jalan Penghubung Kedurang-Kaur Butuh Rp60 M, Siptin Gunawan Sounding Pemerintah Pusat

Selasa 03-09-2024,14:36 WIB
Reporter : Anggi Noverdo
Editor : Agus Faizar

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Siptin Gunawan sounding pemerintah pusat, cari kucuran uang Rp60 M untuk tuntaskan proyek jalan penghubung Kedurang-Kaur.

Saat ini jalan penghubung dari Bengkulu Selatan melewati Kedurang menuju Kabupaten Kaur masih belum dilakukan peningkatan ke Hotmix.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Lukmanul Khakim, Mantan Anggota DPR RI dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024

Peningkatan itu belum terlaksanan lantaran anggaran yang dibutuhkan untuk penuntasan pembangunan membutuhkan anggaran hingga Rp60 Miliar.

Jalan alternatif tersebut berada di Desa Keban Agung Kedurang tersebut merupakan akses penghubung antar Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Luluk Nur Hamidah, Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2024

Saat ini akses tersebut belum tersentuh aspal usai dilakukan pembukaan badan jalan melalui program karya bakti beberapa waktu lalu.

Untuk menuntaskan itu, anggota DPRD Bengkulu Selatan Siptin Gunawan akan segera mendorong pemerintah daerah untuk mengejar anggaran ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:Rincian Harta Kekayaan Romi Hariyanto, Bakal Calon Gubernur Jambi 2024

Langkah mengejar anggaran ke Pemerintah Pusat, merupakan opsi utama, sebab jika mengandalkan APBD tentu saja hal tersebut akan sulit terwujud.

Menurut Siptin Gunawan, untuk mengucurkan anggaran puluhan miliar memang tidak mudah, karena butuh pendekatan secara politik.

BACA JUGA:Bertarung di Pilkada Jawa Barat, Ini Harta Kekayaan Jeje Wiradinata Bakal Calon Gubernur

Siptin Gunawan yang merupakan adik kandung dari Waka MPR RI Yandri Susanto optimis, pemerintah pusat bisa memberikan anggaran bernilai puluhan miliar melalui sentuhan Yandri Susanto. 

Kategori :