Jadwal Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Bakal Tambah Pemain Naturalisasi, Media Negara Ini Ketar-ketir

Selasa 03-09-2024,21:42 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

• Leg 2 29-30 Desember 2024

Final

• Leg 1 2 Januari 2025

• Leg 2 5 Januari 2024.

Timnas Indonesia Bakal Tambah Pemain Naturalisasi

PSSI dikabarkan akan kedatangan sejumlah pemain keturunan baru untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sederet nama bakal menjalani proses naturalisasi terlebih dulu pada September mendatang.

Kabar tersebut sebelumnya diungkapkan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Meskipun demikian, Arya enggan mengungkapkan identitas sang pemain. Namun, satu hal yang pasti, kehadiran pemain diaspora akan berdampak sangat positif bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Cristian Gonzales, Pemain Legendaris Timnas Indonesia Jual Rumah Demi Mimpi Bangun SSB

"Apakah ada dalam proses naturalisasi ini, ada sih tapi seperti biasa tidak akan kami beri tahu, tidak akan koar-koar. Pokoknya ada lah, dokumennya lagi kami siapkan," ujar Arya Sinulingga dari kanal Youtube-nya, Rabu (21/8/2024).

"Masalahnya adalah dalam proses ini, tidak bisa begitu saja sekarang diproses. Mereka harus ke Indonesia dulu melalui prosesnya, administrasi, dan sebagainya," sambungnya.

Media Vietnam Ketar-ketir

Media lokal Vietnam, Soha, turut menyoroti beberapa calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Mereka bahkan melakukan penelusuran perihal siapa saja pemain yang kemungkinan memperkuat skuad Garuda.

BACA JUGA:Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

"Indonesia akan menaturalisasikan sembilan bintang lagi dari Eropa, menantang tim Vietnam di Piala AFF. Banyak bintang baru yang diperkirakan akan menjadi WNI pada September ini," tulis Soha.

Para pemain tersebut antara lain bek Kaya Symons (U-21 De Graafschap/Belanda), gelandang Mauresmo Hinoke (FC Dordrecht/Belanda), dan bek Dion Markx (U-21 NEC Nijmegen/Belanda).

Kemudian gelandang Tim Geypens (FC Emmen/Belanda), striker Mauro Zijlstra (U-21 FC Volendam/Belanda), striker Ole Romeny (FC Utrecht/Belanda), bek Mees Hilgers (FC Twente/Belanda), bek Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC/Belgia), serta bek Kevin Diks (FC Copenhagen/Denmark).

Kategori :