Segini Gaji Dokter Spesialis Penyakit Dalam Per Bulan, Makin Tajir

Rabu 04-09-2024,11:21 WIB
Reporter : Septi Fitriani
Editor : Septi Fitriani

Dokter spesialis penyakit dalam konsultan reumatologi memiliki keahlian khusus dalam menangani berbagai masalah kesehatan terkait penyakit sendi, otot, tulang, dan jaringan penyambung seperti tendon.

Beberapa penyakit yang dapat ditangani meliputi trauma sendi, artritis reumatoid, osteoarthritis, penyakit lupus, sklerosis sistemik, demam reumatik, fibromyalgia, sarkoidosis, vaskulitis, dan osteomielitis.

10. Psikosomatik (Sp.PD-KPsi)

Subspesialisasi kedokteran penyakit dalam ini menangani berbagai gangguan psikosomatik, seperti gangguan kecemasan, gangguan panik, sindrom kelelahan kronis, gangguan tidur, disfungsi ereksi dan disfungsi seksual psikogenik, serta nyeri atau gangguan fungsi tubuh terkait gangguan psikologis.

BACA JUGA:Viral, WNI Berbaju Hitam Diduga Resahkan Warga Jepang! KBRI Tokyo dan KJRI Osaka Bertindak

11. Penyakit tropik-infeksi (Sp.PD-KPTI)

Dokter spesialis penyakit dalam konsultan penyakit tropik-infeksi berperan dalam menangani penyakit infeksi menular, baik yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, dan parasit, serta memberikan obat pencegahan.

Beberapa penyakit yang ditangani dokter ini, antara lain sepsis, demam berdarah dengue, chikungunya, rubella, toksoplasmosis, rabies, malaria, filariasis, infeksi jamur sistemik, demam tifoid, tetanus, antraks, gastroenteritis, keracunan makanan karena infeksi, dan COVID-19.

Itulah infromasi terkait ponghasilan dokter spesialis penyakit dalam setiap bulannya, bisa capai dua digit, lho! Tertarik?

 

Putri Nurhidayati

Kategori :