Viral! Mobil Dirusak Massa, Gegara Kabur Usai Serempet Motor dan Pejalan Kaki

Rabu 04-09-2024,14:31 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral! mobil dirusak massa, gegara kabur usai serempet motor dan pejalan kaki.

Baru-baru ini ramai di media sosial terkait mobil yang jadi sasaran amukan massa.

BACA JUGA:Berkelahi Dekat Pos Polisi Simpang Lima, Pemuda Lempuing Ditusuk Teman Sendiri

Diketahui, sebuah mobil menjadi sasaran amukan massa setelah pengemudinya diduga berusaha kabur usai menyerempet pengendara motor dan pejalan kaki. Peristiwa ini terekam dalam video yang viral di media sosial, memicu berbagai reaksi dari netizen.

Sebuah insiden terjadi di Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, pada Sabtu malam (31/8/2024).

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 9 Cara Menyelamatkan Diri saat Terjadi Tsunami

Kronologi Kejadian

Menurut Kepala Unit Reskrim Polsek Makasar Jakarta Timur, AKP Eko Bayu, insiden ini bermula ketika pengemudi mobil yang tidak disebutkan identitasnya tersebut terlibat kecelakaan di Jalan MT Haryono.

"Mobil itu kalau enggak salah di Jalan MT Haryono sudah terjadi kecelakaan. Menyerempet pengendara motor dan pejalan kaki," jelas Eko saat memberikan keterangan kepada Kompas.com pada Senin (2/9/2024).

Setelah insiden tersebut, alih-alih berhenti dan bertanggung jawab, pengemudi mobil tersebut justru memilih untuk melajukan kendaraannya dan mencoba melarikan diri dari lokasi kejadian. Tindakan ini memicu kemarahan pengendara lain, yang mayoritas merupakan pengemudi ojek online (ojol). Mereka dengan cepat bereaksi dan mulai mengejar mobil tersebut di sepanjang jalan.

BACA JUGA:Berkelahi Dekat Pos Polisi Simpang Lima, Pemuda Lempuing Ditusuk Teman Sendiri

Pengejaran terhadap mobil tersebut berlangsung hingga ke Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Kebon Pala.

Di sini, kendaraan yang dikejar akhirnya berhasil dihentikan oleh para pengemudi ojol dan warga yang ikut bergabung dalam pengejaran.

Emosi massa yang sudah memuncak tidak dapat dibendung lagi, sehingga mobil tersebut menjadi sasaran amuk mereka.

"Akhirnya sama pengendara motor yang mayoritas ojol dikejar. Baru bisa diberhentikan di Jalan Komodor Kelurahan Kebon Pala. Karena warga dan ojol sudah emosi, dihancurin lah (mobil) di situ," tambah Eko.

Kategori :