Selain Peruri, Ini 17 Situs Resmi Beli E-Meterai untuk Syarat Daftar CPNS 2024

Rabu 04-09-2024,20:09 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Selain Peruri, ini 17 situs resmi beli E-Meterai untuk syarat daftar CPNS 2024. 

Pemerintah Indonesia telah membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, dengan jadwal pendaftaran yang masih berlangsung hingga awal September 2024, tepatnya pada tanggal 6 September 2024. 

BACA JUGA:Wajib Sertifikasi Halal per Oktober 2024, Kemenag Bengkulu Utara Imbau Pelaku UMKM Daftarkan Produk

Sebagai bagian dari proses pendaftaran, pelamar diwajibkan untuk membubuhkan e-Meterai pada dokumen-dokumen tertentu sebelum mengunggahnya ke dalam sistem SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara). 

E-Meterai, yang merupakan versi digital dari meterai fisik, bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat administrasi, serta mengurangi penggunaan dokumen fisik. 

Namun, dalam praktiknya, tidak sedikit pelamar yang mengalami kesulitan dalam membeli dan menggunakan e-Meterai. Untuk memastikan bahwa proses pendaftaran berjalan dengan lancar, penting untuk memahami bagaimana situs yang menjual e-Meterai yang sah serta bagaimana memverifikasi keaslian e-Meterai.

BACA JUGA:Wajib Sertifikasi Halal per Oktober 2024, Kemenag Bengkulu Utara Imbau Pelaku UMKM Daftarkan Produk

Situs Jual E-Meterai Resmi

E-Meterai dapat dibeli melalui berbagai situs resmi yang telah terdaftar. Daftar situs ini telah disusun untuk memastikan pelamar mendapatkan e-Meterai yang valid dan dapat digunakan untuk pendaftaran CPNS. Berikut adalah daftar 17 situs yang menyediakan e-Meterai resmi untuk CPNS 2024:

1. Skill Academy

2. Toko Gramedia

3. eMET

4. Pastisah ID

5. Reycom Document Solution

6. Signing.id

Kategori :