Berapa Gaji Apoteker di Apotek Per Bulan? Segini Nominal dan Tugasnya

Kamis 05-09-2024,09:58 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berapa gaji apoteker di apotek per bulan? Segini nominal dan tugasnya.

Gaji Apoteker di Indonesia terbilang cukup menjanjikan, apalagi profesi tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia medis.

BACA JUGA:Waspada! Kenali Modus Baru Penipuan M-Banking, Simak Tips Aman Mengatasinya

Sehingga itu perlu di perhatikan, terutama bagi mereka yang ingin berkarir dalam bidang farmasi. Dalam proses rekrutiment menjadi seorang apoteker tidaklah mudah, pasti ada kriteria khusus yang harus dipenuhi.

Hal itu dikarenakan pekerjaan ini sangat beresiko jika memberikan obat secara asal-asalan tanpa ada ilmu di dunia farmasi atau obat-obatan. Dengan tugas dan tanggung jawab yang besar, maka tidak heran jika gaji yang diberikan menggiurkan dan sebading dengan risikonya.

Sama seperti profesi pada umumnya, besar kecil gaji seorang apoteker itu dipengaruhi oleh banyak hal mulai dari lokasi, pengalaman dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu bagi yang penasaran tentang besaran gaji apoteker di Indonesia baik sekelas apotek silahkan perhatikan ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:Tertarik Jadi Apoteker di Rumah Sakit? Segini Gaji yang Diterima Tiap Bulannya!

Gaji Apoteker di Apotek

Apotek merupakan tempat untuk membeli obat-batan yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat.

Sebagai seorang apoteker yang bekerja di apotek memiliki peran penting untuk memastikan pasien mendapatkan obat yang benar, selain itu juga mereka harus memberikan arahan atau konsultasi terkait penggunaan obat tersebut dan menjaga stok obat-obatan yang di jual.

Perlu diketahui bahwa apotek itu dibedakan menjadi dua bagian yaitu apotek swasta dan pemerintah. Dengan begitu gaji yang diberikan jelas berbeda, selain ditentukan dari apotek juga di pengaruhi oleh beberapa hal seperti status, pendidikan dan wilayah.

Dimana gaji apoteker di apotek swasta itu mulai dari Rp 4 juta sampai dengan Rp 10 juta, sedangkan untuk apotek dibawa naungan pemerintahan itu kisaran Rp 6 juta sampai Rp 10 juta per bulan.

Biasanya juga mereka akan mendapatkan beberapa tunjangan, seperti kesehatan, transportasi dan lain-lain.

BACA JUGA:Buruan Serbu! Ini Daftar Promo Hari Pelanggan Nasional 2024, Ada Makanan hingga Wisata

Kategori :