Pabrik OPPO Indonesia Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Kamis 05-09-2024,10:27 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMPabrik OPPO Indonesia terbakar, ini dugaan penyebabnya.

Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah mengamuk di pabrik Oppo Indonesia.

BACA JUGA:Buruan Serbu! Ini Daftar Promo Hari Pelanggan Nasional 2024, Ada Makanan hingga Wisata

Kebakaran besar di pabrik OPPO tersebut terjadi di Kecamatan Periuk Jaya, Kota Tangerang pada Rabu siang, 4 September 2024.

Pabrik produsen smartphone ternama ini dilaporkan dilahap api, dan sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Tangerang segera dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Kejadian tersebut sontak menggemparkan warga sekitar dan menjadi perhatian luas.

BACA JUGA:Buruan Serbu! Ini Daftar Promo Hari Pelanggan Nasional 2024, Ada Makanan hingga Wisata

Konfirmasi Resmi dan Upaya Pemadaman Api

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Gufron Falfeli, membenarkan terjadinya insiden kebakaran di pabrik OPPO tersebut. Menurut penjelasannya, kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

"Benar. Kebakaran terjadi di pabrik OPPO yang berlokasi di Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang," ujar Gufron saat dikonfirmasi pada Rabu, 4 September 2024.

Ada sebanyak 45 personel pemadam kebakaran masih berjibaku di lokasi untuk memadamkan api yang melalap bagian atas gedung pabrik OPPO tersebut. Kobaran api dengan cepat merambat, sehingga petugas harus bekerja ekstra keras untuk mengendalikan situasi.

"Petugas masih fokus melakukan pemadaman. Mengenai besarnya kerugian yang dialami, kami belum bisa memastikan karena upaya pemadaman masih berlangsung," lanjut Gufron.

BACA JUGA:Rincian Angsuran Pinjaman KUR BNI Plafon Rp 10 Juta-Rp500 Juta, Lengkap dengan Syarat dan Cara Pengajuan

Kendala Pemadaman dan Lokasi Kebakaran

Namun, upaya pemadaman api di pabrik OPPO ini tidak berjalan mulus. Gufron mengungkapkan bahwa tim pemadam kebakaran menghadapi berbagai kendala dalam menjinakkan si jago merah.

Salah satu kendala terbesar adalah sulitnya akses menuju lokasi titik api, yang berada di bagian atas gedung.

Kategori :