Perbedaan Gaji Karyawan Alfamart dan Indomaret, Segini Selisihnya

Jumat 06-09-2024,10:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Posisi ini juga harus standby dan siap ditugaskan ke berbagai toko franchise ketika terjadi permasalahan IT.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

8. Area Supervisor

Alfamart sebesar Rp 5,25 jutaan, sedangkan Indomaret rata -rata Rp 4,9 jutaan. Tugas utama area supervisor Indomaret adalah melakukan supervisi atau pengawasan terhadap suatu area yang menjadi tanggung jawabnya.

Posisi ini tidak hanya memberikan pengawasan, tapi juga teguran, masukan serta berupaya agar area yang dikelola dapat berkembang dengan baik.

BACA JUGA:Ini Kriteria Pekerja yang Bakal Dipotong Gaji untuk Program Pensiun dari Pemerintah, Siapa Saja?

9. HRD Manager

Alfamart dan Indomaret punya gaji serupa untuk posisi ini, yaitu Rp 10 jutaan per bulan. Memiliki tugas untuk membuat rangkaian alur rekrutmen, menentukan model tes yang akan digunakan, membuat program peningkatan skill SDM dan lainnya.

HRD manager juga harus memastikan semua proses dan program terkait SDM dapat berjalan dengan baik.

10. Area Manager

Alfamart sebesar Rp 9,55 juta, sedangkan Indomaret Rp 2,9 jutaan. Tugasnya adalah melaksanakan tugas dan aturan yang telah ditetapkan di daerahnya.

Selain itu area manager ikut serta mengelola areanya dengan membaca perkembangan pasar dan konsumen serta mendorong semangat kerja anggotanya agar terus optimal.

BACA JUGA:Pinjaman BRI Rp 20 Juta, Bayar Angsuran Bulanannya Berapa? Cek Infonya

11. Legal

Indomaret dan Alfamart punya gaji serupa yaitu rata-rata Rp 8 juta per bulan. Tugasnya adalah mengurus, menyelesaikan, memberikan saran, serta melindungi perusahaan melalui jalur hukum.

Legal memiliki peranan penting agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik karena terdaftar secara resmi di Indonesia. Legal juga maju paling depan ketika terjadi pertikaian yang harus diselesaikan di meja hijau.

Kategori :