Acer Resmi Rilis Tablet Iconia X12, Tablet yang Fokus pada Produktivitas dan Hiburan

Sabtu 07-09-2024,05:19 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Acer resmi rilis tablet Iconia X12, tablet yang fokus pada produktivitas dan hiburan.

Acer baru-baru ini memperkenalkan tablet terbarunya, Iconia X12.

Sebagaimana dihimpun RBTV disway dari Gizmochina, Acer telah memperkenalkan tablet terbarunya, Iconia X12 menjelang IFA 2024.

BACA JUGA:Mini-PC E10 ETBox, Kolaborasi Acer dan Chuwi yang Cocok untuk Multitasking

Ini merupakan tablet terbaru Acer yang dirancang untuk produktivitas dan hiburan dengan menawarkan layar besar dan bodi ramping, serta prosesor mumpuni.

Untuk spesifikasinya, Acer Iconia X12 dibekali layar AMOLED berukuran 12,6 inci dengan resolusi 2,5K, quad speaker stereo dan desain ramping dengan ketebalan 6,7 mm.

Tablet ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G99 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB.

BACA JUGA:Acer Swift GO 14 AI, Laptop yang Didukung Prosesor Intel Core Ultra 7 dan Teknologi Kecerdasan Buatan

Perangkat ini menawarkan kinerja handal untuk menjalankan berbagai aplikasi berat lainnya.

Untuk produktivitas, Acer juga memperkenalkan serangkaian aksesori untuk Iconia X12, seperti mendukung pena stylus alumunium, casing portofolio dengan slot stylus dan dukungan yang dapat disesuaikan, serta keyboard Bluetooth yang dapat dilepas dengan trackpad.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan konfigurasi empat speaker, USB Type-C, slot microSD, Wi-Fi 5 dual-band, Bluetooth 5.2, GPS dan jack audio 3,5 mm.

BACA JUGA:Acer Swift GO 14 AI, Laptop Handal yang Didukung dengan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI)

Sektor fotografi, Acer Iconia X12 dilengkapi dengan kamera depan 8 MP untuk menunjang kebutuhan panggilan video san swafoto dan kamera belakang 13 MP yang didukung dengan fitur autofocus dan LED flash untuk mengambil foto dan video.

Acer Iconia X12 ditopang dengan baterai berkapasitas 10000 mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya cepat, serta menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang menawarkan pengalaman yang lancar dan mudah digunakan.

Untuk harga, Acer Iconia X12 dibanderol dengan harga $349 atau sekitar Rp. 5,3 juta.

Kategori :