Bank Bengkulu Gandeng Indomaret dan Alfamart Se-Indonesia, Warga Bengkulu Bisa Bayar PBB Tanpa ke Bank

Jumat 06-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar gembira untuk warga Se-Provinsi Bengkulu yang kesulitan membayar pajak bumi bangunan tepat waktu.

Saat ini bank Bengkulu sebagai bank layanan pembayaran pajak bumi bangunan di daerah Provinsi Bengkulu terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

BACA JUGA:Penasaran Berapa Gaji Wasit Sepak Bola FIFA Sebagai Induk Organisasi Sepak Bola Internasional

Inovasi layanan perbankan yang dilakukan   bank Bengkulu yang sudah termasuk dalam struktur KUB bank bjb adalah melalui pelaksanaan layanan penerimaan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah secara host to host dan penyediaan perluasan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah melalui modern channel dalam hal ini indomaret dan alfamart , E-Commerce dan Fintech mitra.

BACA JUGA:Dapatkan Pinjaman KUR BRI Rp100 Juta, Cicilan Ringan, Pengajuan Bisa Secara Online

Bank Bengkulu saat ini telah mengintegrasikan layanan pembayaran PBB di daerah Provinsi Bengkulu dengan menggandeng Indomaret dan Alfamart di seluruh Provinsi Bengkulu.

Warga Provinsi Bengkulu yang sebelumnya kesulitan karena proses pembayaran yang ribet atau lokasi kantor pajak yang jauh.

Sekarang sudah dimudahkan, karena dapat bayar pajak bumi dan bangunan di di Indomaret dan Alfamart.

BACA JUGA:Pacu Ekspansi Bisnis, Bank Bengkulu Beri Produk Perbankan Menguntungkan Bagi Polri

Pembayaran pajak bumi dan bangunan yang tepat waktu mengartikan sebagai warga negara yang turut mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan pengadaan infrastruktur yang lebih baik.

Kemudahan pembayaran PBB ini terlaksana berkat kerjasama antara  B ank Bengkulu , Dinas Pendapatan terkait Pajak dan Retribusi Daerah bersama dengan Indomaret dan Alfamart.

Kebijakan ini sudah berlangsung sejak bulan April 2024 yang lalu.

Tujuan dari program ini tak lain adalah B ank Bengkulu  ingin memudahkan masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan.

Seiring dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi, B ank Bengkulu  ingin mendorong target pajak PBB tahunan dari pemerintah pun dapat terpenuhi.  

BACA JUGA:Pangdam II/Sriwijaya Bersama Gubernur Rohidin Resmikan Irpom di Seluma untuk Atasi Krisis Air Persawahan

Bayar PBB di Indomaret dan Alfamart memang dirasa lebih memudahkan masyarakat, apalagi untuk masyarakat yang lokasinya jauh dari kantor B ank Bengkulu kini sudah bisa melakukan pembayaran di manapun asalkan lokasi anda terdapat gerai Indomaret dan alfamart tanpa perlu repot-repot datang ke kantor pajak atau antri di bank.

BACA JUGA:Tertarik Kerja di Luar Negeri? Segini Gaji TKI di Jepang Per Bulan

Bayar pbb Provinsi Bengkulu di indomaret alfamart ini sangat mudah, warga cukup menyiapkan beberapa syarat yang harus dibawa diantaranya dengan membawa  SPPT dan bukti pelunasan PBB tahun terakhir dan  uang untuk melakukan pembayaran untuk diserahkan kepada petugas kasir indomaret/alfamart.

BACA JUGA:5 Jenis Pinjaman KUR Mandiri 2024, Lengkap dengan Syarat PengajuanPlafon Maksimal Rp500 Juta

Nantinya petugas Alfamart akan mencocokan ID dan juga nama yang dikonfirmasi dalam melakukan pembayaran pajak, setelah proses pembayaran dilakukan nantinya anda akan diberikan struk sebagai tanda bukti anda sudah melakukan pembayaran pajak.

Hanya semudah itu saja bukan. Warga Bengkulu, Yuk penuhi kewajiban bayar PBB nya, karena bank bengkulu  sudah memudahkan anda untuk membayar pajak tepat waktu.

BACA JUGA:Fantastis! Ini Gaji Pelatih Sepak Bola di Indonesia, Shin Tae-yong Dapat Jatah Segini

Kategori :