Penampakan Oknum Satpol PP Diduga Pungli, Minta Setoran ke Pedagang di Jalan

Jumat 06-09-2024,17:36 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Beberapa komentar tajam dan sarkastis menghiasi unggahan yang memperlihatkan video viral itu. Salah satu komentar yang paling banyak disukai datang dari akun bernama @rz.hrsmann yang menyebut, "Preman berseragam nih, boss… senggol dong."

BACA JUGA:Cerita Lain 2 Pria Tewas Berawal dari Aplikasi Hijau, Korban dan Pelaku Belum Sempat Ngamar

Beberapa netizen lainnya juga menyindir kejadian tersebut dengan nada bercanda, tetapi penuh sindiran.

Misalnya, akun @yoza_ms yang menulis, “Sungguh dermawan para pedagang memberi sedekah di hari Jumat berkah ini ????,” seakan menyindir bahwa pedagang terpaksa memberikan "sedekah" kepada petugas.

BACA JUGA:Banyak Diincar, Ternyata Sebesar Ini Gaji Karyawan Startup Teknologi di Indonesia, Tertarik?

Sementara itu, akun @theo_malandro mempertanyakan tindak lanjut yang akan diambil terhadap oknum tersebut dengan menulis, “Apakah dipecat??? Naik pangkat lewat mutasi dong ???? (di Jamaika sih gitu).”

Komentar ini dengan nada sarkasme mempertanyakan apakah oknum tersebut akan mendapatkan hukuman atau justru lolos dari sanksi.

Netizen lain, @rzpm, dengan nada satir menyebut, "Yang upload video yang minta maaf nih keknya," seakan merujuk pada kebiasaan di beberapa kasus viral di mana pengunggah video justru yang mendapatkan tekanan untuk meminta maaf.

BACA JUGA:Bank Bengkulu Gandeng Indomaret dan Alfamart Se-Indonesia, Warga Bengkulu Bisa Bayar PBB Tanpa ke Bank

Beberapa komentar lain bahkan menuntut tindakan tegas dari atasan oknum Satpol PP tersebut. Akun @oktoriawan69 dengan tegas menulis, "SATU KATA PECAAATTT!!! ATASAN HARUS MUNDURRR!!!!????," menuntut tindakan yang lebih serius terhadap pelanggaran ini.

BACA JUGA:Fakta Baru 2 Warga Tewas Berawal Aplikasi Hijau, Korban Kecelakaan di Sukamerindu Diduga Ikut Terlibat

Pungutan liar tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga menambah beban ekonomi bagi pedagang yang sering kali berada dalam kondisi rentan. 

 

(Sheila Silvina)

Kategori :