Paus Pakai Mobil Toyota Innova Zenix Saat Kunjungan ke Indonesia, Endorse?

Senin 09-09-2024,08:28 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Paus pakai mobil-toyota Innova Zenix saat kunjungan ke Indonesia, endorse? Berikut informasinya.

Paus Fransiskus melakukan kunjungan Apostolic (Kerasulan) ke Asia Pasific, dimana salah satu negara yang dikunjungi adalah Indonesia pada tanggal 3-6 September 2024.

Paus Fransiskus merupakan Paus ke-3 yang berkunjung ke Indonesia. Yang pertama, Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan yang kedua Paus Yohanes Paulus II tahun 1989. Jadi sudah 35 tahun jarak kedatangan Paus kali ke-2 dengan kedatangan kali ke-3 ke Indonesia.

BACA JUGA:Begini Cara Jadi Reseller Top Up Diamond Mobile Legends, Dijamin Untung Besar

Kedatangan Bapa Paus merupakan momen yang sangat dinantikan masyarakat Indonesia, terutama umat Katolik. Lawatan ini akan menjadi kunjungan bersejarah yang diharapkan membawa pesan perdamaian dan persatuan.

Paus Pakai Mobil Toyota Innova Zenix Saat Kunjungan ke Indonesia

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia beberapa Waktu lalu menuai sejumlah perhatian. Mulai dari agenda hingga apa yang dikenakan Paus, termasuk mobil yang digunakan untuk menunjang mobilitasnya. Diketahui, pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia itu menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tanpa fitur keamanan ekstra.

BACA JUGA:Pengemudi Pajero Berulah, Serempet Mobil dan Sodorkan Pistol, Apa Pemicunya?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menegaskan tidak ada penawaran dari pihaknya untuk hal tersebut. 

Bahkan, dia mengaku tak mendapat pemberitahuan sebelum atas penggunaan kendaraan tersebut.

"Tidak, tidak ada endorse. Jadi jawabannya simple, saya direktur pemasaran, saya tahu itu (Paus Fransiskus naik Innova Zenix) sama dengan bapak dan ibu sekalian, di waktu yang sama," kata Anton kepada wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

Anton menyampaikan pemilihan Innova Zenix sebagai kendaraan operasional Paus Fransiskus sepenuhnya di tangan protokoler dan panitia. Dia menjelaskan PT TAM sama sekali tak terlibat dalam penyediaan mobil.

"Kami tentu senang dan bangga. Tapi jujur, saya baru tahu dipakai Paus ya di hari yang sama dengan temen-temen semua, karena nggak ada pemberitahuan," kata dia.

BACA JUGA:Heboh, Mobil Daihatsu Sigra Diamuk Warga, Apa Pemicu Sebenarnya?

Paus Fransiskus naik Innova Zenix saat bepergian dari satu lokasi ke lokasi lain di Indonesia. Saat berkeliling, dia duduk di kursi depan atau persis di samping sopir yang mengemudikan kendaraan.

Kategori :