Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya

Selasa 10-09-2024,11:05 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar mobil paling irit BBM di Indonesia, cocok untuk sehari-hari, inilah 11 pilihannya.

Sebelum membeli mobil ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, selain bodi dan mesin yang mumpuni memilih mobil yang irit bensin tentu sangat penting. Pasalnya menggunakan mobil boros bensin akan membuat keuanganmu tipis.

Pilihan mobil yang irit konsumsi BBM ini masih sangat diincar masyarakat Indonesia pada 2024 seiring naiknya popularitas mobil listrik.

BACA JUGA:Viral, Sopir Pajero Pamer Pistol Usai Serempet Mobil Lain di Jaksel, Ini Identitas Sang Sopir

Beberapa mobil disematkan teknologi penunjang efisiensi konsumsi BBM, di antaranya penggunaan metode hybrid hingga mild hybrid seperti yang diklaim Suzuki untuk beberapa model mobilnya.

Penggunaan SHVS, mild hybrid ala Suzuki, diklaim bisa mengurangi emisi gas buang hingga 15 persen jika dibandingkan model non-hybrid.

Nah, buat mengantisipasi ini, carilah mobil paling irit agar keuangan bisa tetap stabil. Beruntungnya, ada banyak rekomendasi mobil irit  bbm di Indonesia yang bisa dipilih. 

BACA JUGA:Begini Cara Kredit Mobil di BSI Tanpa Bunga, Ini Dokumen yang Diperlukan

Dirangkum dari idntimes.com, berikut ini rekomendasi mobil irit BBM di Indonesia:

1. Honda CR-V Gen 2

Honda CR-V Gen 2 merupakan SUV yang kini banyak digandrungi oleh kalangan anak muda. Selain menarik secara tampilan, rupanya mobil bergaya sporty ini juga termasuk mobil irit bensin. Honda CR-V Gen 2 dibekali dengan mesin 1.997 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 150 dk.

Kapasitas mesin tersebut juga dikombinasikan dengan girboks manual 6-speed yang baru pertama kali digunakan untuk SUV di Indonesia. Inilah yang membuat Honda CR-V Gen 2 tergolong irit dan mampu menempuh jarak rata-rata hingga 16 km/liter.

2. Toyota Yaris

Kandidat mobil irit bensin 2024 berikutnya adalah Toyota Yaris. Mobil dengan kapasitas mesin 1500 cc ini merupakan salah satu yang terlaris di kelasnya. Pasalnya, sebagai city car, mobil ini mampu menghemat bahan bakar dengan sangat efisien.

Untuk penggunaan dalam kota, Toyota Yaris mampu menempuh jarak rata-rata hingga 13,8 km/liter. Untuk penggunaan di jalur cepat seperti tol, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 17,3 km/liter.

Kategori :