4 Daftar Hp Standar Militer 2024 yang Tahan Banting, Cocok untuk Aktivitas Outdoor

Selasa 10-09-2024,14:17 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Sharp Aquos Sense8 dibalut body alumunium premium menjadikannya sebagai Hp yang  tahan debu, air dan tahan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G).

Hp ini pun mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg. Bahkan saat di tes terjatuh dari  ketinggian maksimal 1.22 meter Aquos sense8 tetap berfungsi normal.

Ditambah sertifikat IP6X membuat Aquos sense8 dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Susu yang Mengandung Minyak Ikan, Baik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Performa dari Sharp Aquos sense8 ditenagai prosesor Snapdragon 6 Gen 1 yang didukung RAM berkapasitas besar 8 GB, dengan memori internal seluas 256 GB.

Di sektor visual menggunakan layar IGZO OLED berukuran 6.1 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Layar ini dilengkapi dengan fitur Relax View yang dapat memudahkan melihat layar di tempat yang minim cahaya.

Kamera utama Sharp Aquos Sense8 menggunakan modul kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 50 MP, dan kamera ultrawide 8 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, hadir kamera depan beresolusi 8 MP.

Daya tahan baterainya cukup awet, karena memiliki kapasitas 5000 mAh. Yang pasti, Hp tahan banting dengan standar militer ini sangat bisa diandalkan.

Akan tetapi yang harus diingat adalah tidak semua Hp yang tahan banting juga tahan air ya. Tergantung pada spesifikasi yang disematkan produsen.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Ternyata Hidup dengan 1 Paru-paru! Ini Penyebabnya

4. OPPO A3 Pro 5G

OPPO A3 Pro 5G dirancang dengan ketahanan tinggi, karena bodinya dibalut dengan 360 Damage-Proof Armour Body yang tahan banting dan benturan.

Bodi kokoh OPPO A3 Pro 5G menggunakan standar MIL-STD 810H Tahan Benturan Tingkat Militer, dengan struktur internal yang diperkuat, dan bahan tahan jatuh seperti Panda Glass yang diperkuat dua kali lipat untuk pelindung layar.

OPPO A3 Pro 5G juga telah menerima Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS. Dengan rating IP54 untuk ketahanan air dan debu, serta telah diuji terpapar hujan selama 10 menit dan masih berfungsi dengan sempurna.

Itulah 4 daftar Hp standar militer 2024 yang bisa kamu jadikan pilihan jika cocok buat kamu yang memiliki aktivitas outdoor. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :