Begini Cara Daftar Pinjaman KUR BCA 2024 Supaya Langsung Akad, Mudah kok

Rabu 11-09-2024,20:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

7. Pencairan Dana

Setelah akad kredit ditandatangani, dana KUR akan dicairkan ke rekening Anda dan bisa segera digunakan sesuai dengan peruntukan yang telah disetujui.

8. Biaya dan Informasi Tambahan

Setiap penerimaan SMS terkait proses pengajuan akan dikenakan biaya. Pastikan saldo Anda cukup untuk menerima notifikasi SMS dari bank.

Tips Lolos Ajukan KUR BCA 2024

1. Bebas dari Kredit Bank Lain

Calon debitur KUR berpotensi tidak lolos pinjaman disebabkan masih adanya kredit di bank lain. Kredit di bank lain yang masih belum lunas harus segera diselesaikan terlebih dahulu.

BACA JUGA:12 Ide Usaha Sampingan untuk Guru, Dijamin Untung Tidak Mengganggu Waktu Mengajar

Sesuai dengan persyaratan yang berlaku, peminjam harus bebas dari kredit di bank lain dalam bentuk apa pun. Jadi, jika ingin lolos pinjaman KUR BCA, perbaiki dan selesaikan terlebih dahulu pinjaman yang lain.

2. Memiliki Surat Izin Usaha yang Resmi

Hal berikutnya yang perlu diperbaiki adalah kepemilikan surat izin usaha yang resmi. Jangan pernah coba-coba untuk memanipulasi data dalam bentuk apa pun.

Jika ketahuan melakukan manipulasi data atau dokumen apapun demi mendapatkan pinjaman KUR tersebut, maka calon debitur justru merugi. Sebab mereka telah melakukan tindakan illegal.

Hal itu pun bisa membuat pelakunya mendapatkan hukuman sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA:5 Ide Usaha Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa, Modal Kecil Untung Besar

3. Skor BI Checking

Selanjutnya berkaitan dengan hal yang wajib diperbaiki sebelum mengajukan pinjaman modal. Jika ingin lolos pengajuan pinjaman KUR BCA, skor BI Checking nasabah harus baik.

Kategori :