Daftar 5 Merek Ban Tubeless Terbaik untuk Motor Matic, Nyaman Saat Dikendarai

Kamis 12-09-2024,19:21 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

4. Maxxis

Kelebihan dari ban ini adalah memiliki tampilan desain yang modern, modis, dan punya daya tahan yang sangat baik. Dengan begitu, ban tubeless ini bisa juga bisa digunakan di jalan yang tidak rata, bahkan curam. Adapun harganya berada di kisaran Rp 118 ribu – Rp 368 ribu.

5. Dunlop

Ban Dunlop termasuk populer di Indonesia. Meski asal muasalnya dari Inggris, namun ulir ban Dunlop bisa menyesuaikan dengan jalanan di Indonesia.

Ban ini juga memiliki hydropaddle, sebuah inovasi yang dapat membantu mengalihkan air menggunakan alur ban, agar tidak tergelincir ketika sedang melaju di jalanan yang basah. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp 100 ribu – Rp 400 ribu.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Selis Galaxy, Body Mungil Tapi Tangguh Angkat Beban Hingga 200 Kg

Nah, jika sahabat Camkoha memiliki kendaraan roda dua dengan transimisi matic, maka perlu mempertimbangkan jelebihan serta kelemahan dari ban tubeless berikut ini terlebih dahulu sebelum meuturkan untuk menggunakannya.

Keunggulan Ban Tubeless 

Ban tubeless adalah jenis ban yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan ban biasa yang menggunakan ban dalam (tube).

Berikut adalah beberapa keunggulan dari menggunakan ban tubeless beserta alasannya: 

1. Keamanan Lebih Tinggi 

Ban tubeless lebih aman karena apabila terkena benda tajam dan mengalami kebocoran, tekanan angin ban tidak langsung hilang secara mendadak. 

Hal ini disebabkan oleh daya kohesif karet pada ban yang mampu menahan kebocoran dan membuat ban tubeless tetap bisa bertahan untuk beberapa waktu.

Dengan demikian, sahabat Camkoha dapat mengendalikan kendaraannya dengan lebih baik untuk mencari tempat yang aman atau tukang tambal ban terdekat. 

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Selis Galaxy, Body Mungil Tapi Tangguh Angkat Beban Hingga 200 Kg

2. Resiko Kebocoran yang Lebih Rendah 

Kategori :