Sumur Kering, Warga Desa Air Sebakul Dapat Bantuan Air Bersih

Kamis 12-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Harri Sutriansyah
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Dampak musim kemarau saat ini, beberapa sumur rumah warga Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah, mengalami kekeringan.

Kebutuhan air bersih warga Desa Air Sebakul ini langsung ditanggapi Polres Bengkulu Tengah. Melalui Satlantas, penyaluran air bersih kepada warga dilakukan pada Kamis (12/8) pagi hingga siang.

Warga yang membutuhkan air bersih sudah menyiapkan ember dan baskom di depan rumah mereka, menantikan kedatangan mobil tangki bantuan air bersih dari Satlantas Polres Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Pinjaman Online Terbaik Bulan September, Cuma Butuh Waktu 5 Menit Langsung Cair

Penyaluran air bersih ini langsung dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu. Yunita bersama jajarannya. Air dalam mobil tangki langsung disalurkan ke ember dan baskom warga.

Tidak cukup satu kali, mobil tangki air bersih yang dipinjam dari Perumda Tirta Rafflesia ini sampai dua kali mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Air Sebakul.

BACA JUGA:Tenggelam, Bocah 5 Tahun Asal Kepahiang Meninggal Dunia di Lokasi Pemandian Air Panas

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu. Yunita menjelaskan, pendistribusian air bersih kepada warga yang membutuhkan ini masuk dalam program Bansos Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

"Kegiatan pendistribusian air bersih ini, masuk dalam agenda kegiatan Bansos dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Semoga pendistribusian air bersih ini bermanfaat, serta pihak lain dapat ikut berperan serta," jelas Kasat Lantas.

BACA JUGA:Pencuri Uang di Agen BRILink Ditangkap Polsek Selebar, Urung Diproses Lantaran Mengidap Gangguan Ini

Air bersih yang dibutuhkan warga Desa Air Sebakul ini, untuk keperluan mandi dan mencuci pakaian. Sumur warga mayoritas sudah kering sejak beberapa minggu terakhir, dikarenakan rendahnya intensitas hujan musim kemarau.

Sedangkan air bersih untuk dikonsumsi, baik diminum ataupun keperluan memasak, warga Desa Air Sebakul lebih memilih membeli air galon isi ulang.

BACA JUGA:Mahkota Gadis 12 Tahun di Bengkulu Utara Direnggut Ayah Kandung, Korban Ngaku Sudah 2 Tahun Digauli

Kategori :