Laka Tunggal Diduga Ngantuk, Mobil Hantam Badan Jalan dan Nyangkut di Flyover

Jumat 13-09-2024,13:28 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Kejadian ini tentu saja mengundang perhatian dari para pengguna jalan lainnya yang melintas di lokasi.

Selain karena posisi mobil yang cukup mencolok, kemacetan yang terjadi di sekitar flyover Ciputat pada pagi hari yang merupakan jam sibuk juga menjadi perhatian utama.

BACA JUGA:3 Hari Terakhir Curah Hujan Tinggi di Lebong, Warga Diimbau Waspada Banjir dan Longsor

Tidak lama setelah kecelakaan terjadi, petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan tiba di lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas. 

Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat mobil yang tersangkut di pembatas jalan.

"Kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas di sekitar flyover Ciputat tersendat, terutama di jam sibuk pagi hari. Para pengendara yang melintas diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti arahan petugas. Proses evakuasi mobil masih berlangsung, sementara petugas juga menghimbau agar masyarakat menghindari jalur flyover Ciputat untuk sementara waktu guna menghindari kemacetan lebih lanjut," demikian tertulis dalam unggahan di akun @tangsel_update.

BACA JUGA:Mantan Polisi Kaya Mendadak Dalam Semalam Berkat Mesin ATM

Penyebab Kecelakaan

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan, AKP. Rochmatullah, dalam keterangannya menyebutkan bahwa kecelakaan tunggal ini diduga disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk. 

"Lepas kendali diduga ngantuk dan menghantam pembatas jalan tengah kemudian banting stir, seperti jumping atau naik ke atas pembatas jalan sebelah kiri," ujar Rochmatullah kepada awak media.

BACA JUGA:Mantan Polisi Kaya Mendadak Dalam Semalam Berkat Mesin ATM

Meskipun posisi mobil sempat tergantung dan nyaris jatuh dari flyover, AKP. Rochmatullah memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa, petugas datang ke TKP dan akhirnya anggota minta bantuan truk yang melintas untuk membantu evakuasi," jelasnya.

Saat ini, proses evakuasi kendaraan tersebut telah selesai dilakukan, dan arus lalu lintas di sekitar flyover Ciputat kembali normal. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI Periode September 2024, Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Bunga, Syarat dan Cara Pengajuannya

Meski demikian, pihak kepolisian tetap mengimbau kepada para pengemudi untuk selalu berhati-hati dan menjaga kondisi fisik agar tetap prima saat mengemudi, terutama di jam-jam sibuk.

Kategori :