Tanpa Obat, Ini Cara Mengusir Semut di Tembok Rumah, 100 Persen Ampuh

Jumat 13-09-2024,16:38 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Jika semut menyebabkan terlalu banyak kerusakan di tembok rumahmu, Kamu bisa menggunakan tepung jagung atau tepung maizena untuk mengusir semut.

Semut bisa memakan tepung jagung dan menganggapnya sebagai sumber makanan, namun sebenarnya semut tidak bisa mencerna tepung jagung dan akhirnya semut akan mati setelah memakan tepung jagung.

Meskipun tepung maizena tidak membunuh semut secara instan, tetapi cara ini terbukti berhasil mengusir semut di rumah. Selain itu, tepung meizena juga murah dan ramah lingkungan, sehingga bisa menjadi pilihan yang aman untuk mengusir semut.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda ADV 160, Angsuran Mulai Rp 600 Ribuan Per Bulan

6. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang pasti ada di setiap rumah dan bumbu dapur ini juga ternyata bisa membantu Kamu mengusir semut.

Caranya cukup kupas beberapa siung bawang putih segar dan letakkan di dekat tempat munculnya semut atau sarang semut di celah dinding.

Bau bawang putih akan menakuti semut dan mengusir semut tinggal di rumah Kamu. Saat siung bawang putih sudah kering, Kamu bisa menggantinya dengan yang baru untuk melakukan pengusiran semut dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda ADV 160, Angsuran Mulai Rp 600 Ribuan Per Bulan

7. Cairan Pencuci Piring

Campurkan cairan pencuci piring dengan air dengan perbandingan 1:2 ke dalam botol, kocok sampai tercampur merata untuk melarutkan larutan kedua bahan ini. Lalu kamu bisa semprotkan campuran ini ke tembok atau dinding yang banyak semutnya

Saat semut sudah mati lemas, kamu bisa menggunakan lap basah untuk menyeka semut yang mati dan menyimpan botol semprot untuk digunakan di kemudian hari untuk mengusir semut. Kamu bisa menggunakan campuran ini untuk membasmi kecoa.

BACA JUGA:Rincian Biaya Ganti Plat Mobil Tahun 2024, Perhatikan Prosedurnya

8.  Soda kue

Taburkan soda kue di area yang terdapat semut atau tembok yang menjadi jalur semut sering melewatinya. Atau Kamu bisa mencampurkan soda kue dan gula dengan perbandingan yang sama, dan kamu tambahkan dengan sedikit ragi kering.

Ketika semut mencium bau gula maka semuat akan merangkak untuk memakan soda kue, soda kue yang ada di dalam campuran ini akan menyebabkan perut semut membesar dan mati.

Kategori :