Tanpa Obat, Ini Cara Mengusir Semut di Tembok Rumah, 100 Persen Ampuh

Jumat 13-09-2024,16:38 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Cek Tagihan KPR BTN Lewat Online

2. Minyak esensial lemon

Banyak orang yang tidak tahan dengan bau cuka masih bisa menggunakan aroma jeruk dan lemon yang wangi sekaligus efektif mengusir semut di tembok.

Campurkan beberapa sendok makan jus lemon dengan air. Lalu kamu bisa tuangkan campuran tersebut ke dalam botol semprot dan semprotkan ke tembok atau dinding dimana banyak semut berkeliaran setiap hari.

Aroma lemon atau jeruk akan menghancurkan feromon semut dan membuatnya bubar dan kabur tidak tentu arahnya. Selain harus rutin menyemprotkan campuran ini untuk mengusir semut.

Kamu juga bisa mencegah semut masuk dalam rumah dengan memotong lemon menjadi dua dan mengoleskannya pada area yang ingin dicegah dilalui semut.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda ADV 160, Angsuran Mulai Rp 600 Ribuan Per Bulan

3. Kapur Tulis

Kamu pasti sering mendengar orang menyarankan cara mengusir semut di tembok dengan kapur tulis. Ketika kita memberikan garis menggunakan kapur tulis di tembok semut tidak akan melewati garis kapur tersebut.

Cara ini benar ampuh untuk mengusir semut, karena kapur tulis mengandung zat yang bisa mengganggu feromon (penanda bau untuk menandai jalan atau berkomunikasi) semut.

Jadi ketika Kamu menggambar garis kapur atau membuat garis di dinding menggunakan kapur tulis. Maka semut tidak akan bisa menemukan jalan masuk dan tidak akan bisa menembus garis yang kamu buat.

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Cek Tagihan KPR BTN Lewat Online

4. Lada hitam

Bau lada juga akan mengganggu semut menemukan sumber makanan serta komunikasi antar semut. Jadi jika Kamu menaburkan lada hitam di jalur semut di dinding dan Kamu akan segera melihat segerombolan semut menghilang.

Kamu juga bisa taburkan lada hitam di sarangnya untuk membubarkan seluruh koloni semut dari dalam rumah.

5. Tepung Meizena

Kategori :