Bintang Timnas Indonesia Thom Haye Gabung ke Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda, Almere City FC

Jumat 13-09-2024,21:40 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bintang timnas-indonesia Thom Haye gabung ke klub kasta tertinggi Liga Belanda.

Almere City merupakan satu dari 18 klub yang berlaga di Eredivisi musim ini. Bagi Almere, ini adalah edisi kedua berlaga di kasta teratas Liga Belanda tersebut.

Mereka berhasil meraih tiket promosi pada musim 2023/2024, setelah keluar sebagai pemenang playoff Eerste Divisie 2022/2023.

BACA JUGA:Catatan Rekor Pertemuan Antara Timnas Indonesia vs Australia, Hanya Menang 1 Kali di 19 Laga

Dibandingkan klub-klub Eredivisie Belanda lainnya, Almere City merupakan tim termuda. Klub yang bermarkas di Yanmar Stadion tersebut baru berusia 22 tahun, atau pertama kali terbentuk pada 14 Agustus 2001.

Umur Almere City berbanding jauh dengan Ajax Amsterdam yang telah berusia 124 tahun, Feyenoord yang berumur 116 tahun, dan PSV Eindhoven yang telah memasuki usia 111 tahun.

Baru berusia 22 tahun, Almere City belum memiliki koleksi trofi juara. Bahkan, mereka tak pernah sekalipun mampu bercokol di peringkat dua besar klasemen liga.

BACA JUGA:Top 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Follower Instagram Terbanyak, Arhan Tembus 8,8 Juta

Pencapaian terbaik Almere adalah peringkat ketiga klasemen akhir Eerste Divisie 2022/2023.

Memasuki musim kedua di Eredivisi Belanda, Almere City lebih banyak berkutat di papan bawah. Pada musim lalu, Almere hanya menghuni peringkat ke-13 klasemen akhir Liga Belanda.

Memasuki musim ini, klub yang dijuluki De Zwarte Schapen tersebut juga tampil melempem. Saat ini, mereka menempati peringkat ke-18 klasemen sementara Eredivisi dengan nilai satu, hasil dari sekali imbang dan menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan.

BACA JUGA:Usai Bela Timnas Indonesia, Kiper Naturalisasi Maarten Paes Langsung Bertolak ke Amerika Serikat

Bintang Timnas Indonesia Thom Haye Gabung ke Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda, Almere City FC

Almere City kini tengah bermain di Eredivisie alias liga level tertinggi Belanda. Klub itu akan diperkuat Thom Haye dalam satu musim ke depan.

Almere City adalah klub ketujuh yang pernah dibela Thom Haye. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya pernah bermain untuk AZ Alkmaar, Willem II, Ado Den Haag, Lecce, NAC Breda, dan SC Heerenveen.

Kategori :