Bintang Timnas Indonesia Thom Haye Gabung ke Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda, Almere City FC

Jumat 13-09-2024,21:40 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

"Gelandang berpengalaman Thom Haye datang ke polder dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak di Almere City hingga musim panas mendatang," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (13/9/2024).

BACA JUGA:Jadi Pahlawan Timnas Indonesia saat Melawan Australia, Intip Silsilah Keluarga Pemain Naturalisasi Maarten Pae

Sebelum memilih hijrah ke Almere City FC, Thom Haye sempat dirumorkan dengan sejumlah klub Eropa lainnya, sebut saja seperti Oxford United, Sheffield Wednesday, hingga NAC Breda.

Namun, sang gelandang Timnas Indonesia menolaknya dan kini mengungkapkan alasannya lebih memilih Almere City FC sebagai pelabuhan terbarunya.

Thom Haye mengaku bahwa dirinya lebih memilih untuk merapat ke Almere City FC karena sesuai dengan keinginan hati dan pikirannya.

“Saya memilih Almere City dengan kepala dan hati saya," kata Thom Haye.

Selain itu, gelandang Timnas Indonesia tersebut juga merasa yakin dan cocok dengan strategi dan proposal yang ditawarkan Almere City FC.

BACA JUGA:Gus Dur Pernah Prediksi Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia 2026, Benarkah?

"Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan mereka dan saya yakin akan strategi di dalam dan di luar lini," jelas gelandang berusia 29 tahun itu.

"Ini, dikombinasikan dengan proposal yang juga sesuai dengan situasi pribadi saya, berarti saya akan melakukan semua yang saya bisa musim ini untuk mempertahankan Almere City FC di Liga Belanda," tambahnya.

Sebagai informasi, Thom Haye yang berusia 29 tahun  sebelumnya sempat bermain di SC Heerenveen dalam beberapa musim terakhir.

Dia melakukan debutnya di level profesional sepuluh tahun lalu di AZ Alkmaar atau tepatnya pada 2014.

Thom Haye kemudian bermain untuk Willem II, US Lecce (ITA), ADO Den Haag, NAC Breda dan SC Heerenveen.

Bersama Timnas Indonesia sejak debutnya pada Maret tahun ini, Haye kini telah mengoleksi lima pertandingan internasional dan satu gol untuk skuad Garuda.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Grup C Usai Timnas Indonesia Imbang Lawan Australia, Berapa Rangking FIFA?

Nah, itulah ulasan informasi, bintang Timnas Indonesia Thom Haye gabung ke klub kasta tertinggi Liga Belanda.

Kategori :