Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Calon Pemain Termahal di Klub Almare City, Intip Profilnya

Jumat 13-09-2024,21:48 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemain timnas-indonesia Thom Haye calon pemain termahal di Klub Almare City, intip profilnya.

Thom Haye resmi menjadi pemain anyar Almere City, Jumat (13/9/2024). Baru bergabung, gelandang Timnas Indonesia tersebut langsung menjadi pemain termahal di Almere.

Thom Haye berstatus tanpa klub pada musim panas tahun ini, setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2024 tak diperpanjang SC Heerenveen. Beberapa klub pun dikaitkan dengan Thom.

BACA JUGA:Bintang Timnas Indonesia Thom Haye Gabung ke Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda, Almere City FC

Namun, yang paling menarik jelas Dinamo Zagreb. Klub asal Kroasia tersebut langganan berlaga di Liga Champions, termasuk musim ini

Sayangnya, kepindahan Thom Haye ke Dinamo tidak terwujud. Pemain berusia 29 tahun tersebut justru memilih untuk tetap bertahan di Liga Belanda, dan kini berseragam Almere City.

Dengan kekuatan finansial yang lebih besar, Almere City akhirnya memenangkan perburuan untuk mendapatkan Haye, yang diperkirakan akan mendapatkan kontrak selama satu musim.

BACA JUGA:Catatan Rekor Pertemuan Antara Timnas Indonesia vs Australia, Hanya Menang 1 Kali di 19 Laga

Almere City, klub yang relatif muda dan baru promosi ke Eredivisie musim lalu, akan menjadi tantangan baru bagi Haye. Berdiri sejak 14 September 2001, Almere City masih mencari jati diri di kancah sepak bola Belanda. Klub ini mengakhiri musim lalu di posisi ke-13 klasemen Eredivisie dan saat ini berada di posisi dua terbawah dengan hasil tanpa kemenangan dalam empat pekan pertama musim 2024/2025.

Jika transfer Haye berhasil, dia akan menjadi pemain termahal dalam sejarah klub, dengan nilai pasar yang diperkirakan mencapai Rp 52,13 miliar per musim menurut Transfermarkt.

BACA JUGA:Top 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Follower Instagram Terbanyak, Arhan Tembus 8,8 Juta

Profil Almere City

Almere City merupakan tim Belanda yang tampil di Eredivisie 2024/2025. Saat ini, Almere City bermarkas di Stadion Yanmar yang memiliki kapasitas sekitar 3.000 hingga 4.000 penonton.

Klub berjuluk Domba Hitam ini dimiliki oleh Lesley Bamberger, seorang miliarder Belanda yang juga memiliki perusahaan real estate bernama Kroonenberg Groep. Sementara posisi pelatih Almere City saat ini dipegang oleh Hedwig Maduro, pelatih dan mantan pemain Ajax hingga Valencia.

Almere City terbilang merupakan klub baru di Belanda. Almere City berdiri pada 14 September 2001 dengan nama FC Omniworld. Namun, sejarah klub ini sebenarnya bisa ditarik hingga tahun 1976.

Kategori :