Profil Thom Haye, Bintang Lini Tengah Timnas Indonesia yang Dipinang Almere City Liga Belanda

Jumat 13-09-2024,22:04 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Profil Thom Haye, bintang lini tengah timnas-indonesia yang dipinang Almere City Liga Belanda.

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye resmi bergabung ke klub Belanda Almere City. Pengumuman klub berjuluk Domba Hitam merekrut Haye dirilis pada Jumat (13/9).

"Almere City memperkuat tim setelah bursa transfer ditutup. Gelandang berpengalaman Thom Haye datang dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak hingga musim panas tahun depan," tulis situs resmi Almere.

BACA JUGA:Ini Alasan Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye Bergabung dengan Klub Almere City

Johan Hansma selaku Direktur Teknik Almere menyambut gembira kedatangan Haye ke klub yang baru berdiri pada milenium kedua tersebut.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Thom, dia adalah pemain yang kami cari. Kedatangannya membuat skuad kami lengkap, pemain yang bakal bersama kami memperjuangkan perbaikan Eredivisie musim ini," ucap Hansma.

Haye sempat dikaitkan dengan beberapa klub dari Belanda dan luar Negeri Kincir Angin tersebut pada beberapa pekan terakhir.

Almere merupakan klub terakhir yang melakukan pendekatan terhadap Haye setelah gelandang 29 tahun itu gagal sepakat dengan NAC Breda.

Kabar Haye pindah ke Almere sudah diberitakan Voetbal International pada Kamis (12/9) malam waktu Belanda.

BACA JUGA:Profil Almere City, Rekrut Pemain Timnas Indonesia Thom Haye dengan Kontrak Satu Tahun

Almere saat ini berada di peringkat ke-17 Eredivisie atau kedua dari bawah. Dalam empat laga terakhir, Almere baru meraih satu poin dari sekali seri. Sementara tiga laga lain berujung kekalahan.

Almere pernah pula memiliki hubungan dengan pemain Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly pernah memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Yanmar itu pada 2012-2014.

Profil Thom Haye

Thom Jan Marinus Haye atau lebih dikenal Thom Haye merupakan pesepak bola kebangsaan Indonesia-Belanda yang berposisi sebagai pemain tengah, khususnya gelandang bertahan.

Haye lahir di Amsterdam, Belanda pada 9 Februari 1995. Ia tumbuh dewasa di negara kincir angin tersebut.

Kategori :