7 Tips Aman Bertemu dengan Teman Kencan Online yang Dapat Membantu Anda

Minggu 15-09-2024,07:39 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

4. Jangan Membagikan Informasi Pribadi 

Saat pertama kali berkencan dengan seseorang yang Anda temui secara online, sangat penting untuk tidak membagikan informasi pribadi yang sensitif. 

Hindari memberikan detail tentang alamat rumah Anda, lokasi tempat kerja, atau informasi pribadi lainnya yang dapat memudahkan orang tersebut menemukan Anda di luar pertemuan.

Jaga informasi pribadi Anda tetap terbatas hingga Anda merasa benar-benar nyaman dan yakin dengan orang tersebut. Jika Anda merasa perlu untuk melindungi privasi Anda, jangan ragu untuk melakukannya.

BACA JUGA:Simak, Ini Cara Aktifkan Fitur Dana Cicil di Aplikasi DANA, Syaratnya Simpel

5. Jangan Biarkan Mereka Mengantar Anda Pulang 

Meskipun tampaknya sopan untuk membiarkan seseorang yang baru Anda temui mengantar Anda pulang, ini bisa berisiko.

Sebaiknya, sepakatlah untuk bertemu di lokasi pertemuan dan tidak melibatkan mereka dalam perjalanan pulang Anda. 

Anda harus tetap independen dan menjaga kendali atas situasi. Jika mereka menawarkan untuk mengantar Anda pulang, sopanlah namun tegas menolak tawaran tersebut. 

Anda bisa menggunakan transportasi umum atau layanan taksi untuk perjalanan pulang Anda. Ini akan membantu Anda merasa lebih aman dan memastikan bahwa Anda tidak bergantung pada mereka setelah pertemuan.

BACA JUGA:Mudah, Begini Cara Daftar Aplikasi IKD Pengganti e-KTP, Ini Sederet Manfaatnya

6. Tetap Sadar dan Jaga Kondisi Fisik Anda 

Selama kencan, penting untuk tetap sadar dan dalam kondisi fisik yang baik. Meskipun mungkin tergoda untuk minum alkohol untuk merasa lebih rileks, sebaiknya hindari minuman beralkohol pada kencan pertama. 

Alkohol dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk membuat keputusan yang baik dan menilai situasi dengan tepat. Tetaplah fokus dan waspada terhadap lingkungan sekitar Anda. 

Jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres atau tidak nyaman, Anda harus bisa mengambil keputusan yang tepat untuk menjaga keselamatan diri Anda.

BACA JUGA:Jangan Asal Gunakan, Ini 6 Rekomendasi Aplikasi Paylater Paling Aman, Sudah Berizin OJK

Kategori :