Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari ini, Selisih Tipis

Minggu 15-09-2024,13:56 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Selisih sedikit! Segini harga emas Antam dan UBS di Pegadaian hari ini.

Di indonesia, umunya Masyarakat mengenal emas yakni dari PT Aneka Tambang (Antam) Tbk dan juga PT Untung Bersama Sejahtera (UBS).

Untuk harga tentunya juga akan mengalami perbedaan. Seperti hari ini, emas di PT Antam mengalami kelonjakan dari beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Eits Jangan Salah Pilih dan Tertipu, Ini 6 Jenis Merek Logam Mulia Terbaik di Indonesia

Emas Antam ukuran berat 0,5 di PT Pegadaian dijual seharga Rp 790.000. untuk ukuran 1 gram dijual dengan harga Rp 1.475.000. 

Sedangkan yang berukuran 2 gram dijual dengan harga Rp 2.889.000. Untuk emas cetakan Antam, tersedia varian ukuran hingga 1.000 gram.

Nah, seperti dijelaskan diatas jika emas yang terkenal di Indonesia selain Antam juga ada UBS, di Indonesia terdapat UBS yang juga mengeluarkan produk emas batangan dan perhiasan. 

BACA JUGA:Harta Karun di Aceh Selain Emas, Tambang Perak Meuleaboh Jadi Daerah Penghasil Logam Mulia

Untuk emas 24 karat produksi UBS ukuran berat 0,5 gram di Pegadaian harganya kini Rp 757.000. Lalu ukuran 1 gram Rp 1.400.000 dan 2 gram Rp 2.777.000. Emas UBS tersedia hingga ukuran 500 gram. 

Produk emas antam dan UBS selain ada di pegadaian, juga tersedia di toko emas, butik masing-masing perusahaan. Dijual secara online maupun offline.

Jadi, jika ingin berinvestasai emas, kamu bisa membelinya dari Antam atau UBS. Karena meskipun memiliki sedikit selisih harga, kedua merek ini sama-sama membanggakan kadar emas sebesar 99,99%, tapi keduanya memiliki sejumlah perbedaan.

BACA JUGA:Begini Cara Beli Logam Mulia di BSI dengan Sistem Angsur, Cek juga Syarat dan Keunggulannya

Lantas, apa yang membedakan antara emas Antam dan UBS? Berikut ulasannya.

1. Pilihan Ukuran

Ada berbagai macam ukuran yang bisa kamu pilih saat akan membeli emas. Baik emas Antam dan UBS menyediakan berbagai ukuran. 

Kategori :