Nenek Penjual Kacang Keliling Berhati Mulia, Sumbangkan Uang Rp 1 Juta untuk Palestina

Senin 16-09-2024,12:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nenek penjual kacang keliling berhati mulia, sumbangkan uang Rp 1 juta untuk palestina.

Seorang nenek penjual kacang keliling asal Batam telah menjadi viral di berbagai platform media sosial setelah aksinya yang luar biasa menyumbangkan uang sebesar Rp 1 juta untuk rakyat Palestina.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Maulid Nabi 2024, Umat Muslim Bisa Amalkan

Yang membuat aksinya semakin luar biasa adalah bahwa uang tersebut berasal dari hasil penjualan kacang yang ia jual secara keliling setiap hari.

Meski penghasilannya tak seberapa, nenek tersebut tak ragu untuk menyisihkan uangnya demi membantu saudara-saudaranya di Palestina yang tengah mengalami kesulitan.

BACA JUGA:Heboh, Wisatawan Meninggal Karena Kelelahan Terjebak Macet, Polisi Ungkap Penyebabnya

Kisah Viral di Media Sosial

Kisah nenek penjual kacang ini pertama kali diunggah oleh seorang netizen bernama Ferdinand Setiawan di akun Facebook miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Ferdinand menceritakan bagaimana sang nenek, dengan penuh ketulusan, menyampaikan niat baiknya untuk menyumbangkan uang hasil jualannya kepada rakyat Palestina.

Nenek itu merasa terpanggil melihat penderitaan yang dialami oleh warga Palestina akibat konflik yang berkepanjangan, dan meskipun penghasilannya terbatas, ia merasa harus melakukan sesuatu untuk membantu.

BACA JUGA:Yamaha DT125! Legenda Trail Jadul yang Tetap Menggeliat di Era Modern

Menurut Ferdinand, nenek tersebut dengan rendah hati berkata bahwa meskipun dirinya masih bisa makan dan tidur dengan nyaman, ia merasa sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara di Palestina yang bahkan untuk tidur dengan tenang pun sulit.

Dengan kata-kata sederhana namun penuh makna, nenek itu menunjukkan bahwa rasa kemanusiaan dan empati bisa hadir dalam bentuk tindakan nyata, tak peduli seberapa besar atau kecil yang bisa kita berikan.

"Beliau bilang, 'Saya masih bisa makan dan tidur dengan nyaman, tapi di sana, saudara-saudara kita kesusahan. Ini sedikit bantuan dari saya, semoga bisa meringankan beban mereka,'” tulis Ferdinand di unggahannya yang kemudian dibanjiri ribuan komentar dan likes.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Dokter Keluarkan Jarum Pentul dari Lambung, Diduga Tertelan saat Pasien Ingin Kenakan Hijab

Kategori :