Pilu, Security Ini Dipecat Gegara Emak-emak Ambil Buah Pepaya di Sebuah Resort, Padahal Anaknya Mau Masuk SMA

Senin 16-09-2024,12:55 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pilu! bapak security ini dipecat gegara emak-emak ambil buah pepaya di sebuah resort, padahal anaknya mau masuk SMA.

Kisah memilukan datang dari seorang satpam lanjut usia di sebuah resort di Ciawi, Bogor, yang harus menerima nasib pahit setelah dipecat dari pekerjaannya. 

BACA JUGA:Pengunjung Pantai Pasar Seluma Diminta Waspada Jelatang Laut, Jika Tersengat Ini Obat Tradisionalnya

Alasan pemecatan yang tampak sepele, yakni akibat seorang ibu-ibu yang mencuri buah pepaya di lokasi tempat satpam tersebut bekerja, mengundang simpati publik. 

Kejadian ini pun viral di media sosial setelah diunggah oleh anak sang satpam, yang merasa nasib keluarganya terancam karena kehilangan satu-satunya pencari nafkah di rumah.

BACA JUGA:Nenek Penjual Kacang Keliling Berhati Mulia, Sumbangkan Uang Rp 1 Juta untuk Palestina

Kronologi Kejadian

Insiden ini terjadi di sebuah resort yang terletak di kawasan Ciawi, Bogor. Sang satpam, yang sudah bekerja selama bertahun-tahun di sana, harus menghadapi pemecatan setelah seorang ibu-ibu mencuri buah pepaya dari pohon yang tumbuh di area resort. 

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @ratu.nyinyir.official pada Minggu, 15 September 2024.

BACA JUGA:Begini Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga Mendapatkan Wahyu dan Meninggal Dunia

Dalam video itu terlihat jelas seorang ibu-ibu mendekati pohon pepaya yang buahnya cukup lebat, lalu memetik salah satu buah tanpa izin.

Dalam rekaman berdurasi beberapa detik tersebut, terlihat ibu-ibu lain yang hanya menyaksikan aksi pencurian itu tanpa berbuat apa-apa. 

Meskipun tampak sepele, siapa sangka insiden pencurian ini berujung pada pemberhentian sang satpam yang bertugas di area itu pada hari kejadian.

BACA JUGA:Kumpulan Tema Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, Cocok untuk Kegiatan di Lingkungan Sekolah

Imbas Pemecatan Terhadap Sang Satpam

Kategori :