Tabel Angsuran Pinjaman Rp50 Juta KUR BRI September 2024, Begini Cara Pengajuan Secara Online

Selasa 17-09-2024,13:28 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tabel angsuran pinjaman Rp50 juta KUR BRI September 2024, begini cara pengajuan secara online.

Tabel angsuran pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp50 juta di BRI bisa menjadi patokan Anda untuk memperhitungkan selisih dana pinjaman dengan bunga untuk prediksi pembayarannya.

Penyediaan dana KUR ini menjadi salah satu program dari pemerintah Indonesia dalam dana perlindungan sosial dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang pada tahun 2024 jumlahnya Rp496 triliun.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 2024 Plafon Rp200 Juta Tenor 5 Tahun September 2024, Syarat dan Cara Pengajuan

Adanya pinjaman dana KUR ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai modal usaha dengan bunga yang rendah. Salah satu bank yang menawarkan plafon KUR Rp50 juta adalah Bank BRI.

BRI menyediakan plafon KUR mulai dari Rp10-500 juta. Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa memilih jenis KUR yang disediakan, yaitu ada KUR Mikro Bank BRI dan KUR Kecil Bank BRI.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Syarat Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah, Bisa Cairkan Rp 100 Juta

Adapun untuk plafon Rp50 juta sendiri masuk ke dalam jenis pinjaman KUR Mikro dengan maksimum masa pinjamannya 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun.

Bunga yang dibebankan juga relatif rendah yaitu 6% efektif per tahun dengan bebas biaya administrasi dan provisi.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Terbaru 2024, Simak Langkah-langkah Pengajuannya

Bagi Anda yang ingin mengetahui tabel angsuran KUR BRI Mikro plafon Rp50 juta dengan jangka waktu pinjaman 1-5 tahun bisa cek hitungannya berikut ini:

Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI

Berikut ini tabel perkiraan angsuran pinjaman KUR BRI, yakni pinjaman Rp 50 juta dengan tenor 1-5 tahun.

Plafon Rp 50 juta 

- Angsuran 1 tahun: Rp 4.416.667 per bulan 

Kategori :