30 Tahun Berikan Kenangan, Kenapa McDonald’s Plaza Malioboro Resmi Tutup

Selasa 17-09-2024,19:33 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 30 tahun berikan kenangan, McDonald’s Plaza Malioboro resmi tutup!

Jagat media sosial tengah diramaikan dengan sebuah video yang menampilkan penutupan gerai McDonald’s di Plaza Malioboro, Yogyakarta.

Diketahui, gerai tersebut sudah menjadi salah satu ikon di Jogja selama 30 tahun. Gerai yang berada di Plaza Malioboro itu sudah resmi tutup.

Bahkan, gerai yang kosong itu sudah tertutup sepenuhnya dengan tirai berwarna putih.

BACA JUGA:Pelawak Mat Solar Sering Diisukan Meninggal Dunia, Sang Anak Tegas Nyatakan Hoax

Dalam tirai putih itu tersemat sejumlah tulisan, salah satunya adalah 'Coming Soon, New Concept Food, and Beverage Store'. Disebutkan pula, bahwa akan berganti kuliner baru dengan konsep yang baru pula.

Namun tidak dijelaskan secara pasti apa pengganti gerai McDonald's yang telah tutup itu. Dalam tirai hanya terpampang gambar gambar secangkir kopi, pastry, dan simbol kuliner lainnya.

Dilansir dari laman Detik.com, McDonald's memutusakan pamit dari kawasan Malioboro lantaran berakhirnya kontrak sewa gerai tersebut.

Diketahui, McDonald's sudah ada sejak Plaza Malioboro masih bernama Malioboro Mall.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Wasit Tinju Kontroversi Diberhentikan dari PON XXI 2024

Untuk informasi, McDonald's adalah jaringan makanan cepat saji multinasional Amerika, didirikan di tahun 1940 sebagai restoran yang dioperasikan oleh Richard dan Maurice McDonald, di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

Menanggapi berita viral tutupnya gerai McDonald’s di Plaza Malioboro ini, Ketua DPD Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Deddy, menyayangkan hal tersebut lantaran sudah banyak kenangan sebab usia dari gerai tersebut sudah puluhan tahun.

"Ya memang McDonald's Malioboro itu salah satu resto legend di Jogja. Usianya sudah puluhan tahun dan tentu banyak kenangannya dan cerita dari sana," jelas Deddy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu malam (14/9/2024).

BACA JUGA:10 Cara Jitu Mencari Investor Modal Usaha, Peluang Tepat Dapat Suntikan Dana

Lebih lanjut, Deddy mengatakan dirinya juga menyayangkan tutupnya McDonald's Malioboro. Terlebih sudah 30 tahun menemani warga Kota Jogja dan pengunjung Malioboro, bahkan bisa dibilang salah satu pionir restoran cepat saji di Malioboro.

Kategori :