Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jordi Amat, Pesepak Bola Keturunan Raja Siau

Rabu 18-09-2024,13:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Segini gaji pemain naturalisasi Jordi Amat pesepak bola keturunan raja siau.

Nama Jordi Amat sempat naik daun pada 2022 lalu saat wacana naturalisasi pemain asal Barcelona, Spanyol.

Jordi Amat Maas menjadi salah satu pemain naturalisasi yang bertanding saat Timnas Indonesia melawan Timnas Irak pada ajang Piala Asia 2023 Qatar pada 15 Januari 2023 lalu.

BACA JUGA:Gaji Pemain Naturalisasi Thom Haye, Tembus Berapa Digit?

Bermain di posisi lini belakang, Jordi Amat menjadi salah satu starter utama yang paling mencolok di skuad Shin Tae-yong di ajang bergengsi kali ini.

Disebutkan bahwa pemain lulusan Akademi Sepakbola Espanyol tersebut dibayar 22.000 euro per pekan dan total 1,18 juta euro per tahun.

Jika dikonversi ke rupiah, gaji Jordi Amat dalam setahun bisa mencapai Rp 28 miliar. Angka ini tentunya sangat besar jika dibandingkan dengan bayaran di klub Indonesia.

Walau demikian, pemilik klub JDT Ismail Sultan Ibrahim menyebutkan kedatangan Jordi Amat merupakan keuntungan besar bagi klubnya.

BACA JUGA:Viral! Petani Jadi Miliarder Dadakan, Usai Korbankan Tanah Warisan Miliknya yang Terdampak Pembangunan Tol

Tenku Ismail pun mengakui jika Jordi Amat berhasil dinaturalisasi Indonesia. Pemain berpaspor Spanyol itu akan menjadi aset paling berharga buat skuad Garuda.

Profil dan Biodata Jordi Amat, Bek Timnas Indonesia

Jordi Amat Maas lahir pada 21 Maret 1992, di Barcelona, Spanyol. Namun, keberagaman darah mengalir dalam dirinya, dengan memiliki darah campuran Indonesia dan Spanyol.

Darah Indonesia ini berasal dari sang nenek yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Ayah Jordi, Manalang Doelag Kansil, dikenal sebagai Raja Siau pada masa pemerintahannya dari tahun 1895 hingga 1909.

Jordi menganut agama Kristen, yang ditunjukkan melalui unggahan foto perayaan Hari Natal di akun Instagram pribadinya:

Biodata Jordi Amat, Bek Timnas Indonesia

Kategori :