Miliki Kendaraan Impian, Begini Cara dan Syarat Kredit Motor di BCA, Proses Bisa Lewat Online

Rabu 18-09-2024,13:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

- Terakhir tim dari BCA akan memproses pengajuan kredit Anda.

7. Isi formulir aplikasi pengajuan

Tahapan kredit motor selanjutnya adalah mengisi formulir aplikasi. Isilah seluruh persyaratan yang dibutuhkan pada form pengajuan kredit motor BCA tersebut. Kemudian pihak BCA akan menerbitkan proses dan hasil pengajuan.

8. Pengajuan kredit via dealer

Disamping pengajuan kepada pihak BCA langsung kamu juga bisa lewat dealer sepeda motor yang sudah bermitra dengan BCA. Selanjutnya kamu tinggal menentukan DP dan tenor cicilan sesuai keinginan.

Simulasi kredit motor BCA

Sebelum memutuskan melakukan kredit, ada baiknya kamu mengetahui simulasi cicilannya terlebih dahulu. Perlu kamu tahu bahwa DP yang dikenakan adalah minimal 25% untuk cicilan kendaraan baru melalui BCA finance. 

Dan untuk kendaraan bekas BCA menerapkan DP minimal 30%. Jadi, siapkan uang muka lebih dulu jika ingin melakukan cicilan di BCA.

Kamu sebenarnya bisa menghitung tenor cicilan melalui akun resmi pada BCA finance. Tapi untuk lebih jelasnya berikut contoh simulasi cicilan.

- Harga motor Beat ISS baru Rp16.000.000

- DP 25% : Rp4.000.000

- Asurasi : Combine

Cicilan perbulan yang harus dibayarkan jika mengambil tenor 12 bulan adalah Rp1.080.000/bulan. Untuk tenor 24 bulan Rp560.000/bulan, sedangkan tenor 36 bulan Rp388.000/bulan.

Kamu dapat mencoba melakukan simulasi sendiri menggunakan Kalkulator Bunga Flat dari Lifepal yang biasanya dipakai untuk menghitung kredit kendaraan bermotor berikut ini. 

Keuntungan

Ada banyak sekali keuntungan kredit motor di BCA. Untuk mengetahui apa saja keuntungannya, simak berikut ini.

Kategori :