Jagoannya Fotografer, Hasil Kamera Vivo X90 Pro Serupa dengan iPhone, Benarkah?

Minggu 22-09-2024,17:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jagoannya fotografer, hasil kamera Vivo X90 Pro serupa dengan iPhone, benarkah?

Siapa yang tidak tertipu daya oleh hasil jepretan dari kamera iPhone? Hal utama yang diincar dari HP yang kerap disebut boba ini adalah kualitas gambar yang dihasilkan, bukan?

Namun, saat ini ada banyak jenis HP android yang juga menghasilkan kualitas gambar serupa dengan iPhone, salah satunya adalah Vivo X90 Pro. Tetapi, untuk desain Vivo X90 Pro 2024 ini memang tidak ada kemiripan sedikitpun.

BACA JUGA:Perampokan Maut yang Menewaskan 1 Orang, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Vivo X90 Pro dilengkapi dengan kamera ZEISS yang terkenal dengan keunggulan optiknya. Kamera ini menawarkan kemampuan fotografi profesional dengan detail yang tajam dan warna yang natural. 

Dengan sistem kamera gimbal untuk stabilisasi gambar yang lebih baik, Vivo X90 Pro memberikan hasil foto yang sangat stabil dan jelas, mirip dengan hasil kamera iPhone.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut adalah kelebihan dari vivo X90 Pro sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk meminangnya.

Kelebihan vivo X90 Pro

Fotografi komputasional sudah menjadi teknologi yang umum di masa sekarang. Namun, vivo X90 Pro mampu membawa kemampuan fotografinya ke jenjang yang sulit disaingi oleh rivalnya termasuk iPhone.

BACA JUGA:6 Mitos Anak Perempuan yang Memiliki Unyeng-Unyeng Tiga! Apakah Berbahaya?

Selain kamera, masih banyak kelebihan lain yang patut dibanggakan pada HP ini, yakni sebagai berikut.

1. Chipset Dimensity 9200

Salah satu daya tarik utama dari smartphone ini adalah kehadiran Dimensity 9200 dari MediaTek. Chipset ini berada di kelas flagship dan merupakan seri lanjutan dari Dimensity 9000. 

Mengingat Dimensity 9000 adalah "saingan" bagi Snapdragon 8 Gen 1, maka sudah jelas bahwa Dimensity 9200 ini adalah tandingannya Snapdragon 8 Gen 2.

Sebenarnya sudah ada vivo X90 series yang gunakan Snapdragon 8 Gen 2, namun hanya tersedia pada varian Pro+ saja. Dimensity 9200 ini dibangun pada fabrikasi 4 nm+ TSMC sehingga mendapatkan efisiensi daya lebih tinggi pada kinerja lebih baik.

Kategori :