Hadir di Pasar Ponsel Indonesia, Ini Review dan Spesifikasi Oppo A3x, Segini Harganya

Senin 23-09-2024,14:54 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Panel yang digunakannya sudah membentang hingga 6,67 inci sehingga akan mampu menampilkan berbagai konten dengan lebih lega.

Ditambah lagi, layar OPPO A3x sudah menggunakan tempat kamera depan berbentuk punch hole. Tampilannya terlihat lebih mutakhir daripada desain notch kecil yang sampai kini masih digunakan oleh sejumlah perangkat dengan harga lebih mahal.

Sebagai penunjang, OPPO A3x dilengkapi dengan Splash Touch. Fitur ini memungkinkan layar perangkat tetap mampu merespon jari dengan responsif meskipun kondisi basah sehingga kita dapat mengoperasikannya dengan nyaman.

BACA JUGA:Hati-hati! Kenali 13 Ciri-ciri Rumah Terkena Sihir, Pernah Mengalami?

2. Bodi Tangguh

Jika melihat sejumlah model ponsel yang diluncurkan selama beberapa waktu belakangan, OPPO tampaknya sedang fokus mengembangkan ponsel yang tahan banting. OPPO A3x yang meluncur di kelas entri bahkan juga termasuk di dalamnya.

Perangkat OPPO tersebut tercatat membawa bodi yang sangat tangguh. Ketangguhannya bahkan sudah teruji lewat standar militer MIL- STD 810H untuk ketahanan terhadap guncangan.

Selain standar militer MIL- STD 810H, OPPO A3x di sisi lain juga tercatat mengemas sertifikat bintang lima dari SGS untuk uji ketahanan jatuh.

BACA JUGA:Ada 27 Ciri-ciri Orang Berjodoh, Pacaran Lama Bukan Tanda Kalian Berjodoh

Ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut secara teknis masih bisa bertahan saat tidak sengaja terjatuh.

Di bagian layarnya, perangkat tersebut dilengkapi dengan lapisan pelindung China Southern Glass dan Panda Glass yang mana keduanya sudah dikeraskan hingga sebanyak dua kali.

Tidak cukup sampai di situ, perangkat tersebut diklaim akan bertahan tanpa kerusakan fungsional saat terkena berbagai cairan seperti hujan, sup, dan teh. Ini dibuktikan lewat sertifikasi tahan debu dan cipratan air IP54.

BACA JUGA:Review Ulefone Armor 26 Ultra Walkie Talkie, Cocok untuk Aktivitas Outdoor, Segini Harganya

3. Baterai Besar yang Tahan Lama

Keunggulan kedua dari OPPO A3x terletak pada dukungan dayanya. Perangkat tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar. Bahkan sedikit lebih besar dari kebanyakan ponsel entri secara umum.

Baterai perangkat tersebut secara teknis berkapasitas sebesar 5.100mAh atau 100mAh lebih besar ketimbang kebanyakan ponsel entri di masa sekarang. Dengan tambahan ini, OPPO A3x tentu mempunyai ketahanan daya yang sangat baik.

Kategori :