Masjid Ini Jadi Viral di Indonesia Karena Dapat Rating Dasar di Google Maps, Ada Apa?

Senin 23-09-2024,18:16 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Banyak jemaah yang merasa kecewa dengan sikap pengurus Masjid Al-Ikhlas. Mereka menganggap pengurus masjid kurang bijak dalam menegur jemaah, terutama dalam situasi yang seharusnya bisa diatasi dengan cara yang lebih halus dan sopan. 

Beberapa ulasan menyebutkan bahwa pengurus masjid seringkali memarahi jemaah tanpa memberi kesempatan untuk menjelaskan terlebih dahulu. 

Hal ini tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan bagi para jemaah, terutama bagi mereka yang membawa anak kecil atau yang hanya ingin beristirahat sejenak di area masjid.

BACA JUGA:Sejarah Shalat Tarawih di Masjid Nabawi serta 11 Keutamaan yang Mendatangkan Keberkahan

Sikap pengurus yang dinilai kasar ini kemudian mendapat banyak kritikan dari warganet. Banyak yang menganggap bahwa tindakan tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam yang mengajarkan untuk selalu bersikap ramah, sopan, dan saling menghormati sesama muslim. 

Beberapa warganet bahkan berharap agar pengurus masjid mendapatkan hidayah dan dapat belajar untuk lebih bijak dalam menegur jemaah.

"Kurang paham dengan pemahaman takmir masjid ini. Tidak punya adab dalam menegur, padahal sesama muslim itu bersaudara. Sudah keluar dari masjid dan berada di parkiran mau aktifkan HP tapi dibentak. Semoga pengurusnya diberi hidayah dan ilmu juga lebih mengedepankan adab," tulis salah satu pengguna yang memberikan rating buruk.

BACA JUGA:Ini Masjid Tua di Indonesia dan Dunia, Selain Tempat Ibadah juga Bagus untuk Tujuan Wisata

 

(Sheila Silvina)

Kategori :